UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W
Sosbud  

Lapas Bondowoso Gelar Hari Bakti Pemasyarakatan 2018

Fotor 152508574334726

BONDOWOSO, Limadetik.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Bondowoso dalam beberapa hari ini menggelar beberapa event, kegiatan – kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Lembaga Pemasyarakatan Yang Ke 54.

Ada beberapa rentetan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, Lomba yang diikuti Warga Binaan dan Petugas Lapas, Bakti Sosial Membersihkan dan Rehabilitasi Musholla di Kampung Arab, Donor Darah, dan puncaknya Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan.

Lapas Bondowoso juga menggelar hiburan Orkes Dangdut untuk menghibur semua warga binaan dan juga Petugas Lapas.

Baca Juga :   Waspada! Lima Kecamatan di Sumenep Masuk Zona Merah Banjir dan Longsong

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Bondowoso Djoko Budi Setianto menerangkan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeperingati Hari Bakti Pemasysrakatan juga untuk lebih menjalin tali kekeluargaan antara semua warga binaan dengan elemen Lapas.

“Kita bermaksud menjalin persaudaraan dan memberi kesadaran kepada warga binaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya yang salah dan nanti keluar dari sini menjadi warga masyarakat yang baik” tutur Kalapas di kantornya Senin (30/4/2018).

IMG 20180430 WA0083
Kalapas klas II bondowoso

Terkait dengan acara hiburan, Djoko menjelaskan bahwa acara ini terlaksana untuk memberi hiburan kepada semua warga binaan.

Baca Juga :   KNPI Bondowoso Akan Bagikan 2.000 Masker Gratis

“Bagaimanapun juga warga binaan manusia biasa, pasti butuh hiburan, mereka inginkan hiburan ya kita kasi hiburan orkes dangdut, semua ini dari kita oleh kita dan untuk kita, dan semoga semua warga binaan bisa menjalani masa hukumannya dengan berkelakuan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan pihak Lapas” pungkasnya.

Lapas Kelas II Bondowoso dihuni sekitar 317 orang, 209 orang sudah merupakan Nara Pidana sedangkan lebihnya merupakan tahanan. (Budhi/yd)

Tinggalkan Balasan