https://limadetik.com/

Launching SMK Mini, SMKS Ibnu Cholil Bekali Santrinya dengan Keterampilan Tata Busana

  • Bagikan
IMG 20200229 WA0063
Foto: Ra imam bersama perwakilan Disdik Provinsi saat melepas balon diacara Launching SMK Mini (dok.Wahyudi)

BANGKALAN, Limadetik.com – Untuk menunjang daya saing para santri dan Murid di Dunia Kerja, Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Ibnu Cholil akan membekali peserta didiknya dengan Program tata Busana.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMKS Swasta Ibnu Cholil Ahmad Muzakki saat me-launching program SMK Mini di halaman SMKS Ibnu Cholil.

https://limadetik.com/

“Alhamdulillah SMKS Ibnu Cholil mendapatkan program SMK Mini dari Pemerintah Provinsi,” terangnya Sabtu (29/02/2020).

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Cholil KH. Imam Buchori mengungkapkan pihaknya sengaja memilih program Tata Busana yang difokuskan pada Menjahit dan membordir. Tujuannya, agar santri dan murid SMKS Ibnu Cholil mengerti bagaimana berbusana rapi dan islami.

“Kebetulan juga anak saya seorang desainer, jadi ini merupakan program unggulan di kita,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar alumni SMK mini nantinya dapat menjadi desainer handal di Kabupaten Bangkalan dan menjadikan Bangkalan sebagai Kota Bordir seperti Bangil.

“Saat mereka pulang ke daerah nya dapat mengaplikasikan keterampilan menjahit dan membordirnya,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Seksi SMA, SMK, PKBM Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Firman Syah Ali mengungkapkan jika Program SMK mini adalah balai latihan kerja untuk pesantren yang berdurasi selama 6 bulan.

“Di Bangkalan jumlahnya sudah ada 15 SMK mini, untuk materi pelatihan nya dipasrah sepenuhnya pada sekolah mau memilih apa,” paparnya

Reporter: Wahyudi

Editor      : Yudi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan