LSI : Pilkada Bondowoso, Pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat Ungguli Salwa-Irwan

BONDOWOSO, Limadetik.com — Pilkada di Bondowoso sudah tinggal menghitung hari, tepatanya pada tanggal 27 juni 2018, Bondowoso akan melaksanakan pemilihan Calon Bupati,dari pantauan Lingkaran Survey Indonesia (LSI).

Hasil survey LSI untuk pilbup bondowoso saat rilis

Dari hasil Survey Pilkada Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati diprediksi yang akan memenangkan Pilkada 2018 Bondowoso nanti adalah nomer urut 2. Prediksi ini disampaikan Langsung oleh Imam Fauzi, peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI) saat melakukan rilis hasil Survey Pilkada Bondowoso, di Ijen View, Jum’at, (22/6/2018).

Di dalam hasil survei yang dilakukan oleh LSI tersebut, pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat unggul 54,3 %, dan pasangan Salwa – Irwan 31,6 %. Kemudian yang masih belum memutuskan yakni 12,5 persen, dan masih menjadi rahasia 12,5 persen.

Menurut Imam Fauzi, Peneliti LSI Denny JA, Pengumpulan data survey dengan metode sampling multistage random sampling, ini dilakukan pada 31 Mei – 4 Juni 2018 dengan jumlah responden 440 orang. Sedangkan, surveinya sendiri dilakukan dengan wawancara, tatap muka responden menggunakan kuesioner, dengan margin of error +/- 4,8 %. Adapun tingkat kepercayaan 95 persen.

“Jadi, lebih dari separuh masyarakat Bondowoso, menginginkan nomer 2 memimpin Bondowoso di periode berikutnya. Ini temuan dari proses survei yang ada, artinya pasangan ini merupakan pasangan yg unggul,” kata imam.

Ia menguraikan bahwa alasan pasangan Dhafir-Dayat ini unggul lantaran dari hasil survei LSI, dari tingkat pengenalan, kesukaan, interaksi pasangan terhadap masyarakat, serta pada kepribadian tokoh. Pasangan yang mendapat julukan “Sang Pemimpin” itu memiliki porsentase yang lebih tinggi.

Imam Fauzi menambahkan,“Tingkat kesukaan Salwa-Irwan itu hanya 80,6 persen dan kalah dibandingkan pasangan Dhafir Hidayat yang mencapai 85,4%. Kemudian, untuk tingkat interaksi terhadap masyarakat, paslon 2 dilihat 26 persen lebih interaktif. Pasangan nomer 1 hanya diangka 14,5 persen,” pungkasnya. (djk/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here