Masyarakat Desa Belimbing Merasa Terhibur dengan Adanya Nobar TNI TMMD

BATURAJA, Limadetik.com — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 bersama masyarakat desa belimbing nonton bareng (Nobar) di halaman kantor Kepala Desa Belimbing, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar nonton bareng film piala dunia dan perjuangan kamis (11/7/2018) yang lalu.

“Ini merupakan aktifitas anggota Satuan Tugas (satgas) dan masyarakat untuk mengisi waktu dimalam hari, setelah sehari bekerja, dan juga memberikan pengetahuan sejarah kemerdekan Indonesia, kepada warga khusunya bagi anak-anak di desa belimbing” kata Sersan Kepala Adnan mewakili Kapten Inf.Samran.

Ia menambahkan, pemutaran film piala dunia dan dialah dunia serta pembangunan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, selain itu nobar tersebut menjadi agenda rutin pada malam hari.

Kapten Inf Samran sebagai kordinator pemutaran film yang di wakili sersan Kepala Adnan juga mengatakan, “Ini merupakan perintah dandim 0403 OKU, agar setiap malam selama sebulan penuh untuk anggota satgas dan masyarakat setempat dapat menyaksikan perjuangan para pejuang melalui film yang ditayangkan, sekaligus sebagai hiburan” papar Serka Adnan.

Selain itu, menurut Serka Adnan, pemutaran film – film tersebut, mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat, kendati sebagian masyarakat ada tinggal jauh dari lokasi nobar.

“Tampaknya yang hadir untuk nonton bareng diperkirakan 100 orang itu juga yang nonton bukan dari desa belimbing saja melainkan desa tetangga juga yang ikut nonton bareng” sebutnya.

Pemutaran Film perjuangan dan fiala dunia ini juga bertujuan agar dapat memberikan pengetahuan sejarah kemerdekaan Indonesia kepada warga khusunya bagi anak – anak di Desa belimbing dan sekitarnya.

“Kegiatan tersebut juga menambah keakraban antara TNI dan warga setempat. sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat” (fikri/yd )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here