Mathari : Momentum Hardiknas Jauhkan Pelajar Dari Narkoba

BANJARMASIN, Limadetik.com – Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Mathari, S.Ag berharap peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari Rabu (2/5) Kemarin dapat melecut semangat seluruh komponen bangsa untuk memperhatikan dunia pendidikan.

“Pendidikan merupakan pilar utama dalam memajukan bangsa,” kata Mathari, Jum’at (4/5/2018).

Ia pun berharap peningkatan kualitas mutu pendidikan ke depan harus lebih baik di banding sebelumnya. Karena kualitas pendidikan adalah barometer kemajuan suatu bangsa.

“Jika mau melihat bangsa maju maka lihat kondisi pendidikannya,” tambah kader PKS itu.

Tidak hanya mengkritisi mutu pendidikan, Mathari juga berharap Hardiknas tahun ini dijadikan momentum untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar.

“Program sosialisasi bahaya Narkoba kepada siswa atau pelajar tingkat SMP dan SMA harus selalu dilakukan agar generasi muda bangsa ini tidak rusak,” Harapnya.

Menurut Mathari, masa remaja merupakan fase perkembangan antara masa anak anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut dimasa dewasa.

Maka bila masa anak anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya. Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.

“Disini harus ada control dari org tua yg maksimal di samping pendidikan dari guru di sekolah. Dan tidak hanya ilmu pengetahuan yg harus di berikan kepada anak-anak kita tp yg paling penting adalah menanamkan nilai religius dan moral bagi mereka. Disamping itu juga, pihak berhajib harus benar-benar bekerja keras memberantas peredaran narkoba di tanah banua kita ini,” Pungkas Alumni Ponpes Salafiah Syafi’iyah Sukorejo ini. (ed/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.