Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Melalui Dinsos P3A, Pemkab Sumenep Bagikan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat

×

Melalui Dinsos P3A, Pemkab Sumenep Bagikan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Melalui Dinsos P3A, Pemkab Sumenep Bagikan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat
FOTO: Wabup Hj Dewi Khalifah diapit Kadinsos P3A Sumenep, Drs.Achmad Dzulkarnain (kanan) bersama keluarga (kiri) di Rumah Pemotongan Hewan (RPH)

Melalui Dinsos P3A, Pemkab Sumenep Bagikan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat menyerahkan puluhan hewan kurban untuk masyarakat.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Selain hewan kurban, Dinsos P3A Sumenep juga membagikan ratusan daging kurban yang disembelih di Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) yang ada di Rumah Perlindungan Sosial (RPS).

Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah saat menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada sejumlah penerima dan berksempatan melihat secara langsung proses penyembelihan hewan kurban yang ada di RPH mengatakan, bahwa ini merupakan bagian dari kepedulian Pemkab Sumenep, sekaligus sebagai bentuk melakukan napak tilas Nabi Ibrahim Alaihissalam.

“Untuk idul adha tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah menyalurkan sejumlah hewan kurban, ke kecamatan-kecamatan, lembaga keagamaan dan lainnya. Tentu ini adalah bagian kepedulian kita terhadap masyarakat Sumenep, sekaligus juga meneladani perjuangan Nabi Ibrahim, untuk senantiasa berbagi kepada sesama” katanya, Kamis (29/6/2023).

Wabup Eva berharap, dengan pembagian dan penyembelihan hewan kurban kali ini agar kiranya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat yang menang pantas sebagai penerima, dengan harapan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT atas apa yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim di masa itu.

Dia juga berharap, agar kiranya pelaksanaan kurban di Sumenep tidak hanya dilakukan Pemerintah saja, melainkan masyarakat yang memiliki kemampuan atau memiliki harta untuk bisa berkurban, sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat.

“Dalam hal kurban ini, semua masyarakat Sumenep pada khususnya dan umat islam pada umumnya memiliki kesempatan untuk bisa berbagi bersama warga yang tidak mampu, selagi ada kemampuan dan kesempatan” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain menyampaikan sumber hewan kurban yang terkumpul tidak hanya dari OPD saja. Namun juga dari luar.

“Hewan kurban yang terkumpul tahun ini ada juga dari beberapa BUMD, BUMN seperti Per Bankan, PT Garam termasuk juga dari PT KEI. Tentu ini semua adalah bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama” katanya.

Bang Izoel sapaan akrabnya menyebutkan, penyaluran hewan kurban tahun 2023 ini, panitia dibantu oleh sejumlah lembaga, dan beberapa mitra lainnya, dengan harapan semuanya bisa tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kami (Dinsos P3A) Sumenep dalam menyalurkan hewan kurban tahun ini banyak dibantu teman-teman di luar, seperti lembaga, teman-teman media juga, termasuk juga untuk penyebaran daging kurbannya kita memakai kupon bagi masyarakat. Untuk di RPH sendiri kita potong 9 ekor sapi” pungkasnya.

× How can I help you?