Scroll Untuk Membaca Artikel
Opini

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Mojokerto dengan Aplikasi Mobile JKN

×

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Mojokerto dengan Aplikasi Mobile JKN

Sebarkan artikel ini
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Mojokerto dengan Aplikasi Mobile JKN

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Mojokerto dengan Aplikasi Mobile JKN

Penulis: Della Putri Yulia Sari
Prodi : Administrasi Publik
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

________________________

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

OPINI – Pelayanan publik yang berkualitas sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sebagai salah satu rumah sakit di Mojokerto, RSUD Mojokerto berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan yang layak kepada masyarakat setempat.

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publiknya, Rumah Sakit Mojokerto merencanakan penggunaan aplikasi mobile JKN. Aplikasi ini dikembangkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Kesehatan sebagai bagian dari upaya untuk memperluas akses pelayanan kesehatan dan meningkatkan efisiensi dalam proses administrasi.

Aplikasi mobile JKN memiliki potensi besar untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan RSUD Mojokerto. Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai jadwal dokter, tempat yang tersedia dan ketersediaan obat di rumah sakit.

Selain itu, masyarakat dapat menggunakan fungsi tersebut untuk membuat janji temu dengan dokter, mengurangi waktu tunggu dan menyederhanakan proses pendaftaran. Selain bermanfaat bagi masyarakat, penggunaan aplikasi mobile JKN juga membawa manfaat bagi RSUD Mojokerto.

Dalam pengelolaan administrasi, penggunaan aplikasi ini dapat mempercepat permintaan pembayaran dan meminimalisir kesalahan. Selain itu, rekam medis yang terintegrasi secara elektronik memungkinkan rumah sakit merencanakan dan mengelola sumber daya yang ada secara lebih efisien.

Namun, implementasi aplikasi mobile JKN juga dihadapkan pada beberapa tantangan. Salah satunya adalah tingkat literasi digital masyarakat yang masih perlu ditingkatkan. Rumah Sakit Mojokerto perlu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan aplikasi ini dan manfaatnya dalam mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Dalam konteks ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana penggunaan aplikasi mobile JKN dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Rumah Sakit Mojokerto.

Menurut saya, meningkatkan kualitas pelayanan publik di Rumah Sakit Mojokerto dengan aplikasi mobile JKN adalah langkah yang sangat baik untuk meningkatkan aksesibilitas, efisiensi, dan kualitas pelayanan kesehatan.

Aplikasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pasien dan memperkuat sistem pelayanan publik di rumah sakit tersebut dalam hal pelayanan kesehatan publik.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang dampak penggunaan aplikasi ini, diharapkan Rumah Sakit Mojokerto dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan.
________________________

Opini ini oleh penulis dipublish sebagai tugas perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

× How can I help you?