Menteri Pertanian : Ayo Kita Kerja Kerja dan Kerja

BONDOWOSO, Limadetik.com – Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr H Andi Amran Sulaiman hari ini Selasa, 22 mei 2018  melakukan kunjungan kerja di Desa Sumber Wringin Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso. Kunjungan Kerja ini merupakakan rangkaian kegiatan beberapa hari Menteri Pertanian di Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menteri Pertanian didampingi beberapa petinggi Kodam V Brawijaya, Aster Kasad, Dinas Pertanian Propinsi Jatim, Perwakilan dari Kementrian Perdagangan, Kabag Perekonomian, Anggota KPPU, Kadivre Bulog Jawa Timur dan Bank Jatim.

Kehadiran Amran Sulaiman disambut langsung oleh Bupati Bondowoso Drs H Amid Said Husni, Dandim 0822 Bondowoso, segenap Forpimda, Pejabat dilingkup Dinas Pertanian dan seluruh undangan.

Dalam acara yang bertajuk Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Program Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pertanian 1000 Desa 100 Kabupaten ini Amran memberikan bantuan secara simbolis berupa beberapa ekor ayam, kambing, bibit tanaman, bibit pohon kepada sejumlah petani di Desa Sumber Wringin.

Dihadapan para petani, Menteri Amran berharap hendaknya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan.

“Semua bantuan ini hendaknya bisa dikembang biakkan, jangan dipotong, dengan semangat mari kita semua untuk kerja kerja dan kerja, jangan cuma berharap bantuan dari pemerintah, jadilah petani mandiri, bisa memanfaatkan lahan pertanian yang ada. Bondowoso ini tanahnya subur, akan menjadi sumber ekonomi yang besar kalau dikelola dengan benar ” tegas Amran dalam sabutannya kepada para petani Selasa, (22/5/2018).

Menteri Pertanian juga menyarankan agar petani lebih memaksimalkan dalam memajukan pertanian dibidang kopi, karena Bondowoso terkenal dengan kopinya yang khas, kalau semua petani bisa membudidayakan kopi tidak menutup kemungkinan pendapatan ekonomi bisa meningkat.

Selepas kegiatan dari Desa Sumber Wringin Menteri Pertanian langsung menuju ke Desa Tenggarang Kecamatan Tenggarang Bondowoso, disini Menteri Amran melakukan panen raya padi sekaligus berdialog dengan petani setempat, juga beberapa Bintara Pembina Desa (Babinsa) se Kabupaten Bondowoso. Usai acara tersebut Menteri Amran langsung bertolak menuju Kabupaten Jember. (Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here