Scroll Untuk Membaca Artikel
menu cobek
Headline News

Milad ke 57, Kohati HMI Cabang Sumenep Roadshow to SLB Negeri Saronggi

×

Milad ke 57, Kohati HMI Cabang Sumenep Roadshow to SLB Negeri Saronggi

Sebarkan artikel ini
Milad ke 57, Kohati HMI Cabang Sumenep Roadshow to SLB Negeri Saronggi

Milad ke 57, Kohati HMI Cabang Sumenep Roadshow to SLB Negeri Saronggi

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Korps HMI-Wati Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sumenep, atau biasa disebut Kohati melaksanakan rentetan acara dalam rangka memperingati Dies Natalis Kohati ke-57. Salah satunya adalah kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Saronggi, di Kecamatan Saronggi, pada Kamis, 14 September 2023 kemarin.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Dalam kegiatan ini, Kohati Cabang Sumenep juga melakukan kerjasama dengan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep untuk ikut serta memberikan sumbangsih terkait dengan alat tulis.

Kunjungan ini berlangsung meriah yang dikemas dengan sesi menyusun angka per kelompok dan juga ada sesi tanya jawab mendasar terkait wawasan kebangsaan. Antusias adik adik yang memiliki latar belakang berkebutuhan khusus yang mempunyai semangat sangat besar untuk mendapatkan pendidikan yang sama seperti halnya Anak-Anak yang lain.

Nur Mahmudi, perwakilan Baznas mengaku terharu melihat antusias siswa luar biasa di SLB dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Kohati Cabang Sumenep. Bahkan ia sempat beberapa kali ikut menyapa dan berinteraksi dengan siswa berkebutuhan khusus tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan saat ini, dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswa yang ada disini, dan semoga semangat adik adik tidak pernah pudar untuk terus sekolah meski dalam keterbatasan” ujar Nur.

Sementara itu, perwakilan guru, Dian yang menjadi tenaga pengajar ahli di sekolah luar biasa ini mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Pengurus Kohati Cabang Sumenep yang mau mengadakan kegiatan dan mau melirik Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Saronggi.

“Siswanya sangat senang, sekolah, ini sudah masuk dalam sekolah penggerak, dan itu memberikan kita kekuatan untuk bertekad untuk terus membuat gerakan gerakan yang membuat sekolah menjadi lebih baik kedepannya” ujar Dian.

Dalam kesempatan tersebut, Dian menjelaskan bahwa sekolah ini memiliki siswa dengan kebutuhan khusus dalam kategori lengkap, yaitu tunarungu, tunawicara, tunagrahita, tunadaksa, dan tunalaras.

“Tenaga pengajar ahli dalam sekolah ini juga lengkap, sehingga dalam setiap kebutuhan memiliki fasilitator yang sesuai, selain itu juga ada guru agama, dan guru olahraga di sekolah ini,” imbuhnya.

Kegiatan ini memperoleh apresiasi dari guru pengajar yang ada dan juga oleh Baznas, dan hal ini memberikan semangat kepada Kohati Cabang Sumenep untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya.

× Space Iklan