Miss Indonesia Kunjungi Sumenep, Ini Tujuannya

SUMENEP, Limadetik.com – Miss Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw dan Desainer Internasional Anas Khairunnas berkunjung ke Sumenep, Jawa Timur sejak Jum’at (8/12/2017).

Apa tujuannya? Putri perwakilan Sulawesi Utara itu ke Sumenep untuk menyemarakkan Festival Batik yang digelar pemerintah setempat dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten ke-748.

“Kedatangan saya ke sini dalam rangka festival batik 2017,” katanya.

Putri yang mewakili Indonesia di ajang Miss Word Philipina itu mengaku dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Sumenep, namun cukup berkesan karena penyambutan masyarakat cukup baik dan luar biasa.

“Cukup bangga saya bisa ke Sumenep apalagi ditemani dengan desainer internasional dan juga bisa mengetahui (kota) kelahiran Mas Anas pula,” tukasnya.

Sementara itu, pada Sabtu (9/12/2017) Ketua Tim Penggerak PKK, Nurfitriana Busyro membuka Fashion On The Street Sumenep Batik Fest.

Lomba fashion batik ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, tidak hanya dari Madura, tapi luar Madura seperti Surabaya, Jogjakarta, Bondowoso dan Situbondo.

“Dengan acara ini semoga kita semua bisa lebih mencintai batik Madura, utamanya Sumenep dan batik Sumenep bisa lebih terkenal kembali secara nasional dan internasional,” harapnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here