Modus Ikut Misa, Pelaku Bom Bunuh Diri Ledakkan Tiga Gereja di Surabaya

SURABAYA, Limadetik.com – Kejadian dahsyat menggoncng Kota Surabaya pagi Minggu, (13/5/2018) sekitar jam 7.30. WIB. Sebuah ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Kota Surabay, Jawa Timur.

Beberapa kendaraan tergeletak dan korban di daerah gereja

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya membenarkan kejadian tersebut, adanya dugaan bom bunuh diri di sebuah Gereja Santa Maria dan dua Gereja lainnya, masing – masing GKI di ponegoro dan GPPS jalan arjuno surabaya.

“Iya benar ada ledakan terjadi bersamaan di tiga gereja. Dugaan sementara itu merupakan bom bunuh diri, ” singkat Kasatreskrim Polrestabes AKBP Sudamiran, Minggu (13/5/2017).

Menurut warga sekitat serta jemaat gereja diperkirakan pelaku bom bunuh diri memaki modus menyamar menjadi jemaat gereja untuk mengikuti misa.

Hingga saat ini di tempat kejadian para polisi masih sibuk membantu memngevakuasi korban. Dari pantauan di lapangan, terlihat sepeda motor yang tergeletak berada di samping halaman, dan Tampak pula darah serta potongan tubuh manusia berceceran di halaman Gereja. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.