https://limadetik.com/

Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak, Bupati Salwa Himbau Terima Hasil Pemilihan

  • Bagikan
IMG 20191212 WA0106

BONDOWOSO, limadetik.com — Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memantau jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di enam desa, Kamis (12/12/2019).

Pilkades dimaksud yakni di Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari, Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen, Desa Tangsil Kulon Kecamatan Tenggarang, Desa Taman Kecamatan Grujugan, Desa Sumberanyar Kecamatan Maesan, serta Desa Sukosari Kecamatan Tamanan.

https://limadetik.com/

Monitoring Bupati tersebut juga didampingi oleh Kapolres AKBP Febriansyah, dan Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi.

Bupati Salwa menjelaskan bahwa monitoring ini, untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019 ini berjalan lancar dan damai, ditambah lagi, TNI, Polri, Satpol PP, katanya sudah melakukan pemantauan sejak kemarin malam. Baik desa kategori sangat rawan, rawan dan kurang rawan.

“Saya berharap para calon tetap tenang, damai. Siapa pun yang terpilih, tetap diterima dan meminta, agar para calon yang terpilih tidak berlebihan dalam mengekspresikan kemenangan dan tidak sombong. Sementara yang kalah, harus lapang dada juga saya sudah sampaikan kepada tim atau simpatisan. Calonnya yang terpilih tetap bersyukur. Yang tak terpilih timmya tetap menerima, dan tenang” kata Bupati saat ditanya awak media usai monitoring.

Sementara Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, menerangkan peninjauan ini untuk melaksanakan pengecekan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019.

“Kita turun untuk melakukan pengecekan di berbagai lini. Diantaranya yakni panitia pelaksana Pilkades maupun petugas keamanan baik Personel TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas dan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan 3 Pilar di Bondowoso” tambah Febri.

Dari pantauan Limadetik.com, turut dalam rombongan monitoring ini Sekretaris Daerah Syaifullah, Asisten 1 Pemkab Bondowoso Agung Trihandono dan Kasat Pol PP Bondowoso dan Kabag Humas Pemkab Bondowoso. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan