https://limadetik.com/

Mulai Hari ini, Masyarakat Desa Nyamplong Terima BLT Subsidi BBM

Penulis: SupriyadiEditor: Wahyu
  • Bagikan
Mulai Hari ini, Masyarakat Desa Nyamplong Terima BLT Subsidi BBM
FOTO: Penerima BLT Subsidi BBM di Desa Nyamplong

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pemerintah Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) atau BLT subsidi BBM di tengah polemik penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Kendati hiruk pikuk kenaikan harga BBM santer di bicarakan, namun tetapi, pemerintah dinilai melalui program BLT Subsidi BBM dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

https://limadetik.com/

Kepala Desa Nyamplong, Mutawa berharap, agar masyarakat jangan mengeluh bagi yang blom mendapatkan BLT subsidi BBM ini, bantuan tersebut kata dia dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari sehingga dengan kenaikan harga BBM bantuan ini dapat meringankan situasi yang di hadapi masyarakat Desa Nyamplong.

“Semoga dengan adanya BLT Subsidi BBM ini, masyarakat Desa Nyamplong bisa sedikit terbantu. Karena dampak kenaikan harga BBM bagi masyarakat cukup terasa” katanya, Kamis (15/9/2022).

Selain itu, Kepala Desa Nyamplong juga berterima kasih atas program BLT Subsidi BBM yang di laksanakan pada hari ini, ia mengacu pada jadwal seharusnya hari ini (Kamis) jadwalnya pencairan BLT BBM di Desa Prambanan. “Harusnya hari ini, Kamis 15 September 2023l2 adalah jadwal pencairan di Desa Prambanan, mungkin karena Desa Nyamplong lebih dulu persiapannya” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan camat Gayam, Encung dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bagi yang berhalangan hadir dapat di wakilkan dengan membawa KTP dan KK asli serta yang tergabung dalam satu KK, pencairan BLT BBM ini periode September-Oktober 2022.

“Pencairannya bulan September dan bulan Oktober. Jadi uangnya akan masuk ke rekening masing masing penerima, perlu di ketahui pencairan BLT BBM di desa nyamplong sebanyak 210 dengan mengacu pada DTKS Kemensos” tukasnyam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan