Ngaku Racuni Suami, Perempuan di Sumenep Belum Ditetapkan Tersangka

SUMENEP, limadetik.com – Belakangan penyebab meninggalnya Mistoyo warga Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Jawa Timur mulai terungkap. Terungkapnya perkara ini setelah istri Mistoyo, inisial IS di depan penyedik Polres Sumenep mengakui bahwa dirinya yang meracuni suaminya.

BERITA TERKAIT

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara istri Mistoyo mengakui jika dirinya telah meracuni suaminya. Racun yang diberikan merupakan racun yang biasa dipakai untuk menangkap ikan (sangkali),” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Kamis (3/1/2019).

Meskipun telah mengakui di depan penyidik, Polres Sumenep hingga saat ini belum menetapkan IS sebagai tersangka pembunuhan. Sebab, sambung Heri,harus ada hasil pemeriksaan medis dan bukti hukum. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Labfor Polda Jatim.

Diketahui, Reskrim Polres Sumenep bersama tim Labfor Polda Jatim telah membongkar kuburan Mistoyo beberapa waktu lalu untuk mengetahui lebih jauh penyebab meninggalnya korban.

Saat itu tim Labfor Polda Jatim mengambil beberapa sampel organ tubuh Mistoyo guna sebagai bahan penyelidikan, seperti cairan lambung, darah, dan urine. Prosesnya melalui autopsi atau dengan melakukan bedah jenazah.

“Sampai saat ini hasil dari Labfor masih belum turun, kami masih menunggu. Tetapi isteri korban berada disini (Polres Sumenep). Bukan dalam rangka ditahan, melainkan mengamankan diri karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan,” tukas Heri.

Sebagaimana diberitakan media ini, korban meninggal dunia setelah mengkonsumsi fanta putih dicampur susu dan telur ayam kampung di rumahnya, Kamis (13/12/2018), sekitar pukul 18.15 WIB.

Setelah itu korban langsung kejang-kejang. Mengetahui hal itu, anak korban, Hosiatun bersama warga lain membawanya ke Pusat Kesehatan (Puskesmas) Batang-batang. Namun, jelang 15 menit saat mendapat perawatan medis, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here