Nuansa Sholat Idul Fitri 1439 H. di Masjid Jamik Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawwal 1439 Hijiriyah di masjid jamik Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berjalan dengan penuh khidmad dengan keharuan para jamaah yang sedang khusyu’ mengikuti rangkaian Idul fitri Jumat, (15/6/2018).

Dalam pelaksanaan sholat id kali ini dipimpin oleh KH. Dasuki Yahya sebagai imam sholat, yang pelaksanaan nya dimulai sejak pukul 0.6.00 Wib.

Sementara itu, bertindak sebagai Khotib pada perayaan idul fitri kali ini disampaikan langsung oleh KH.Achmad Fadlan Masykuri Pengasuh Pondok-Pesantren Darur Rahman, Pangarangan Kota Sumenep.

Dalam khutbah kali ini tema yang diambil adalah “Istiqomah dalam ibadah seorang hamba”

KH. Acmad Fadlan Masykuri dalam khutbah nya menyampaikan, bahwa betapa pentingnya seorang hamba Allah untuk senantiasa istiqomah dalam pelaksanaan setiap ibadah nya kepada sang pencipta.

“Sebagai hamba Allah, kita wajib untuk melaksanakan sebuah istiqomah dalam setiap perbuatan kebaikan demi sebuah ibadah yang sempurna terhadap sang pencipta kita semua” tuturnya.

Diakhir khutbahnya, Kiyai Fadlan juga mengajak kepada seluruh jamaah idul fitri di masjid jamik untuk senantiasa berjalan di jalan Allah Swt. agar kehidupan setiap manusia di bumi ini tidak mudah terombang ambing oleh kebodohan dan kecerobohan yang kadang tidak disadari oleh seorang manusia.

“Senantiasa berjalan di jalan Allah itu adalah bagian dari keistiqomahan dalam kita menjalani kehidupan ini agar tidak diombang ambingkan oleh kebodohan diri” pungkasnya. (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here