PAMEKASAN, Limadetik.com – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 di hari perdana Selasa (6/3/2018) Satlantas Polres Pamekasan tengah membagikan Brosur Tips aman dalam berkendara, tertib berlalu lintas serta himbauan souvenir pada para pengguna jalan.

Sosialisasi yang sering kali dilakukan oleh pihak Unit Satlantas maupun Binmas Polres Pamekasan pada pengguna jalan baik melalui media maupun mendatangi di tempat tempat keramaian hingga ke sekolah sekolah.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP.Yudiyono mengatakan, bahwasanya pelaksanaan Operasi Keselamatam Semeru 2018 di hari perdana Selasa, (6/3/2018) yang dipimpin langsung oleh Kasatgas IPTU.Nining Dyah PS, bersama Subsatgas Binluh IPDA Sri Sugiarto dan anggota Satlantas lainnya lebih mengedepankan teguran dan pembinaan.

“Di hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 kami berharap supaya masyarakat mampu untuk Sadar betapa pentingnya akan Keselamatan dalam berkendara dengan patuh terhadap peraturan yang ada,” ucapnya.

AKP Yudiyono juga menambhkan, Operasi yang akan dilakukan ini merupakan Operasi serentak dan secara Nasional selama 20 hari kedepan, yang dimulai dari tanggal 05 hingga 25 Maret 2018.dengan tujuan meningkatkan budaya tertib berlalu lintas.

“Pelaksanaan Operasi tersebut bertujuan guna meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas, hingga dengan adanya Operasi Keselamatan Semeru 2018 dapatnya mencegah adanya peningkatan laka terutama di tempat tempat yang rawan laka,” tukas Kasat Lantas AKP.Yudiyono

Masih kata Kasat Lantas, menambahkan, “Dengan giat Operasi kali ini tentunya sangat berbeda dengan tahun tahun yang lalu, pasalnya sebelumnya giat Operasi di tahun yang lalu lebih menekankan pada Penindakan pengendara namun giat Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini lebih menitik beratkan pada Operasi Kemanusiaan,” paparnya.

Yudi juga menuturkan. Hal ini betapa pentingnya keselamatan dalam berkendera dan untuk lebih mematuhi peraturan yang ada, serta akan kewaspadaan dan lebih berhati hati di jalan serta bisa menghormati pengguna jalan yang lain nya. (Mer/Hen/LD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here