Panen Perdana Tanaman Silase Jagung, Berikut Penilaian DKPP Sumenep

Panen Perdana Tanaman Silase Jagung, Berikut Penilaian DKPP Sumenep
FOTO: Forkopimda Sumenep, saat pamerkan hasil panen perdana tanaman silase jagung

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Panen perdana tanaman silase dilakukan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0827 Sumenep, di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep. Senin (30/1/2023).

Melihat hasil panen tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto berikan penilaian positif dan apresiasi kepada Dandim Sumenep.

Menurut Arif Firmanto, program silase jagung yang dilakukan oleh kodim sumenep, pasti ia dukung.

Sebab, kata Arif, program ini merupakan langkah tepat, dimulai dari hulu ke hilir yang menjadi integrasi dinas DKPP.

Baca Juga :   Laka Tunggal di Sumenep, Tugu Air Mancur Rusak Parah

“DKPP, atas petunjuk Bapak Bupati akan selalu support program ini, karena merupakan program menggerakan gerakan dari hulu ke hilir, sebagai integrasi pertanian dan peternakan,” ungkapnya.

Arif Firmanto menilai, program silase jagung ini, mempunyai keuntungan bagi para petani, karena teknis panennya tidak harus menunggu usia jagung tua, atau layak konsumsi.

“Tentuk program silase jagung ini akan menguntungkan petani. Panennya tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda, jadi petani tidak harus menunggu terlalu lama untuk panen,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Achmad Fauzi: Terima Kasih Menteri Sosial RI

Sementara, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Donny Pramudya Mahardi menjelaskan, program tersebut menjadi salah satu terobosan baru sinergi antara TNI, Pihak Swasta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk para petani.

“Panen ini betul-betul perdana, sebuah catatan menjadi langkah yang besar, kami sudah panen 5 hektar. Program ini sebagai percontohan, untuk pengembangan dan penelitian, nanti kami kembangkan di daerah lain,” pungkasnya.

Sebagan informasi, bahwa giat panen perdana program silase jagung ini, dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sumenep dan perwakilan petani di Desa Lenteng Timur.

Baca Juga :   Menjelang Musim Tembakau Pemkab Sumenep Salurkan Pupuk Kepada Petani

Tinggalkan Balasan