UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Pasar Minggu, Bukti Geliat Ekonomi Sumenep Terus Membaik

Pasar Minggu, Bukti Geliat Ekonomi Sumenep Terus Membaik
FOTO: Pasar minggu Sumenep dipadati pengunjung

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pasar minggu di area timur taman bunga (taman adipura) Kabupaten Sumenep dipadati pengunjung. Tentu hal ini menampakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten paling ujung pulau madura itu terus membaik.

Di pasar minggu sendiri, ada ratusan tenda atau lapak UMKM yang terpasang dengan menjajakan berbagai macam kuliner bagi masyarakat, baik yang sedang olahraga pagi, maupun mereka yang sedang bersantai bersama keluarga.

Huriyah, salah satu pedagang nasi di pasar minggu saat ditemui awak media mengatakan, tidak kurang dari 10 kg beras yang dia masak untuk dijual saat minggu pagi, dengan berbagai varian ikan atau lauk.

“Kadang 10 kg ini kurang, habis jam 09.00 Wib paling lama, bahkan sering saya nambah nasi (beli nasi putih) itupun juga masih kadang kurang karena pembeli datangnya kan gak sekalian” katanya, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga :   Rekrutmen CPNS 2018, Ini Jadwal Pendaftaran di Sumenep

Dirinya bersyukur, setelah pandemi covid-19 lalu sempat tidak berjualan, karena saat itu kesulitan mau menjajakan dagangan nasi, kecuali ada pesanan.

“Ini sudah Alhamdulillah, bapak Bupati Fauzi memberikan kesempatan kepada kami (pedagang) berjualan di area timur taman bunga ini. Alhamdulillah selalu habis kalau jual nasi untuk sarapan” ungkapnya.

Tidak hanya Huriyah, Jalill, salah satu pedagang telur gulung juga ikut merasakan hal yang sama, ia menilai, Pemkab Sumenep benar-benar ingin melihat rakyatnya bangkit setelah pandemi selama 2 tahun lalu.

“Pak Bupati Achmad Fauzi telah menunaikan janji dengan membuka tempat kuliner atau pasar minggu ini. Dulu sebelum ada tempat ini, saat itu jualan di area taman bungan sudah tidak dibolehkan, pendapatan saya hanya cukup dipakai modal saja. Tapi sekarang Alhamdulillah, ad lebih sedikit bisa disisihkan untuk keperluan keluarga” katanya.

Baca Juga :   Se Jawa Timur Hanya Sumenep Alami Deflasi

Senada dengan Diyah, salah seorang penjual minuman mengatakan, setiap hari minggu saat dirinya membuka lapak jualan minumannya selalu habis diserbu pembeli.

“Saya kadang hanya sampai jam 09.00, minuman sudah habis. Bersyukur kepada Allah, atas segala nikmat yang diberikan. Dan berterimakasih kepada pak Bupati kita yang baik hati yang sudah memberikan kesempatan kepada para pedagang” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, area pasar minggu setiap paginya selalu dipadati pengunjung sekaligus pembeli. Bahkan para pengunjung membludak hingga di taman bunga, dengan berbagai macam kegiatan, ada yang santai bersama kluarga sambil lalu menikmati kuliner, hingga orang yang berolahrga.

Baca Juga :   Produksi Rumput Laut di Sumenep Capai 530.422 Ton

Tinggalkan Balasan