UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W
Sosbud  

Haul Akbar Sayyid Ali Barambang Dipadati Ribuan Jama’ah

Haul Akbar Sayyid Ali Barambang Dipadati Ribuan Jama'ah
FOTO: Suasana Pengajian Umum, Haul Akbar Haul Akbar Sayyid Ali Barambang.

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Haul Akbar Sayyid Ali atau K. Moh. Ali Barambang, asta gumok, Dusun Barambang kalimook Sumenep, dihadiri oleh ribuan jama’ah, dari berbagai daerah.

Haul akbar yang dikemas dengan pengajian umum tersebut, merupakan kegiatan rutin setahun sekali. Kali ini menghadirkan, KH. Musleh Adnan sebagai penceramah.

Ketua panitia kegiatan, H. Muhammad Sabqi, SH, MH mengatakan, tujuan kegiatan tersebut, untuk mempertemukan semua keluarga besar bani Ali, yang bertebaran dimana mana.

“Kegiatan ini, semata mata untuk mempertemukan keluarga besar bani Ali, yang ada diberbagai daerah. Diantaranya, di daratan Sumenep, kepulauan kangean, raas, sapudi, bahkan di luar Kabupaten Sumenep,” katanya. Minggu (4/11/2022)

Baca Juga :   Aksi Sosial Aktivis Situbondo "Bedah Lapak" Untuk Kaum Dhuafa

Adapun keluarga besar bani Ali yang tersebar di luar Kabupaten Sumenep, mulai dari Kabupaten Pamekasan, Bangkalan, Lumajang, Banyuwangi, bali, Tanjung Pinang dan Banjarmasin.

“Tentu keberhasilan acara ini, berkat kerjasama atau support yang baik, antara keluarga bani Ali dengan para donatur yang turut peduli pada kegiatan ini. Alhamdulillah sudah mencukupi, bahkan lebih. Kami ucapkan, terima kasih kepada semua pihak, yang ikhlas mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

Sabqi berharap, melalui haul akbar Sayyid Ali atau keluarga besar bani Ali, dan simpatisan, semakin terpanggil untuk memeriahkan haul bani Ali pada tahun berikutnya.

Baca Juga :   Hari Pertama Ramadan, Harga Daging Sapi di Sumenep Meroket

“Agar mereka tau, bagaimana perjuangan bani Ali. Karena kami juga persembahkan silsilah bani Ali, tentang bagaimana sosok Sayyid Ali memperjuangkan islam, saat pengajian umum berlangsung,” tuturnya.

Kedepan, sebagai keluarga besar bani Ali, pihaknya akan terus mempelajari, bagaimana sejarah bani Ali, agar bisa dipraktekkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pantauan media ini, para jama’ah memadati lokasi kegiatan, bahkan, banyak jama’ah yang rela berdiri diluar terop atau tenda kegiatan, hanya untuk menyaksikan haul akbar Sayyid K. Moh Ali barambang.

“Iya mas, sangat padat, kami perkirakan, jama’ah yang hadir lebih dari 1 ribu orang dan sudah melebihi target kami. Semoga kegiatan rutin sekali dalam satu tahun ini memberikan keberkahan,” kata Adi Yono, salah satu panitia kegiatan.

Baca Juga :   Aksi Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Warga Bersama Anggota DPRD Banjarmasin

Tinggalkan Balasan