https://limadetik.com/

Pasca Berbagi Bansos ke Nelayan, Kali ini Polres Sumenep Sasar Pemulung

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Pasca Berbagi Bansos ke Nelayan, Kali ini Polres Sumenep Sasar Pemulung
FOTO: Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko saat berbagi bansos kepada para pemulung

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pasca berbagi bansos denga
para nelayan, kali ini Polres Sumenep menyasar para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Batuan untuk membantu sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya kalangan menengah kebawah pasca penyesuaian kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Selasa (13/08/2022).

Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus bukti nyata hadirnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Sumenep yang siap membantu masyarakat di kondisi apapun.

https://limadetik.com/

Kapolres Sumenep AKNP Edo Satya Kentriko menyebutkan, aksi ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat kecil yang betul – betul merasakan dampak penyesuaian kenaikan harga BBM.

“Kami sadar tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kebijakan ini, bahkan kami sendiri merasakan dampaknya, namun yang perlu kita sadari bersama kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak dikeluarkan secara serta merta namun melalui pertimbangan obyektif demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kapolres Sumenep.

Agar meminimalisir berbagai dampak kenaikan BBM bersubsidi tersebut, pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada para nelayan, ojek online, pemulung dan masyarakat yang tidak mampu.

Terlihat masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut sangat senang dan mengucapkan apresiasi kepada Polres Sumenep yang begitu peduli dengan masyarakat kurang mampu, khususnya di kondisi saat ini ketika harga BBM naik.

“Kegiatan ini juga kita laksanakan sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas pasca adanya kenaikan BBM, dan kami berharap bantua yang disalurkan dapat menjadi berkah serta memberikan manfaat kepada yang menerima pasca dilakukannya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah,” tutupnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan