Pasca Bom di Surabaya, Polres Sumenep Tingkatkan Pengamanan

SUMENEP, Limadetik.com – Polres Sumenep, Jawa Timur meningkatkan pengamanan. Hal itu dilakukan pasca terjadinya serangkaian aksi terorisme di Surabaya.

Anggota kepolisian Polres Sumenep disiagakan. Dalam siaga 1 ini, polisi melakukan pengamanan dengan senjata lengkap. Salah satu yang mendapat pengawasan adalah di pintu masuk Mapolres Sumenep. Untuk masuk ke dalam Polres, harus melewati pemeriksaan ketat kepolisian.

“Kami harus hati-hati. Semua tamu yang datang ke sini akan diperiksa. Termasuk identitasnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Senin (14/5/ 2018).

Mantan Kapolsek Lenteng mengungkapkan, selain Mapolres, kepolisian juga meningkatkan pengamanan di masing-masing Polsek. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bom sebagaimana yang terjadi di Polrestabes Surabaya pagi tadi.

“Semuanya siaga 1. Selama siaga 1 tidak boleh ada polisi yang minta ijin, kecuali sangat penting,” tegasnya.

Selain di Mapolres dan seluruh Polsek, polisi juga meningkatkan pengamanan di tempat-tempat wisata di Sumenep. Kabupaten ini selama ini getol membangun dan mempromosikan tempat wisata. Dari itu, banyak wisatawan lokal maupun manca negara yang menikmati keindahan wisata di Kota Keris ini.

“Pengamanan di tempat-tempat wisata ini sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Supaya wisatawan yang datang ke Sumenep merasa aman dan nyaman,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here