Pasca Idul Fitri Dan Cuti Bersama, Polsek Bansel Patroli Sambang Ke Puskesmas

BANJARMASIN, Limadetik.com — Memasuki hari keempat Idul fitri di Kota Banjarmasin, Anggota Polsek Banjarmasin Selatan masih rutin melaksanakan patroli sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat secara langsung.

Salah satu personel Polsek Banjarmasin Selatan Bripka Abdul Aziz mengatakan, patroli yang dilakukan bertepatan dengan momen lebaran itu digelar demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama di saat masyarakat melaksanakan cuti bersama merayakan Idul fitri.

“Polisi dituntut untuk lebih intens dan aktif melaksanakan patroli,” ujar Abdul Aziz.

Dikatakannya, sebagai bentuk dedikasi, personel polisi jaga, rela tidak melaksanakan lebaran seperti masyarakat lainya.

“Anggota kita dengan suka cita tetap melaksanakan pelayan kepada masyarakat. Polsek Bansel juga selalu siaga dan siap bergerak untuk memberikan pengamanan dan pelayanan tanpa batas waktu,” ungkap Polisi murah senyum itu.

Dalam patroli kali ini, Polsek Bansel
sambang Ke Puskesmas Pemurus Dalam. Polisi memastikan petugas tenaga kesehatan hadir dan bertugas seperti biasa sesuai dengan jadwal piket yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Hal ini tidak hanya terjadi saat ini saja.Tetapi sudah berlaku juga saat cuti bersama pada hari besar keagamaan pada tahun sebelumnya. Sudah ada peraturannya. Jadi PNS yang bertugas tidak perlu khawatir” kata petugas piket Puskesmas Pemurus Dalam, Raries WJ.

Kegiatan Patroli sambang ini di lakukan untuk saling koordinasi bila terjadi hal hal tidak di harapkan terutama Laka Lantas yang sangat perlu pertolongan dan penanganan dari tim kesehatan.

“Diperkirakan banyak pemudik yang melewati jalur alternatif untuk menghindari ┬ákemacetan seperti tahun yang lalu kalau menjelang hari raya lebaran,” kata Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari, SE. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here