https://limadetik.com/

Pasca Terpilihnya Kembali Ketua PKB Sumenep, Kiai Imam Hasyim Target Penambahan Kursi DPRD

  • Bagikan
Pasca Terpilihnya Kembali Ketua PKB Sumenep, Kiai Imam Hasyim Target Penambahan Kursi DPRD
FOTO: KH.Imam Hasyim Ketua DPC PKB Sumenep

SUMENEP, LimaDetik.Com – Kiai Imam Hasyim kemabali menahkodai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep periode 2021-2026.

Hasil tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Sumenep yang digelar di Graha Gusdur Sumenep, Minggu, (7/03/2021).

https://limadetik.com/

Ditubuh partai PKB, Kiai Imam Hasyim didampingi H. Dulsiam sebagai sekretaris, KH. Hafidz Syukri sebagai bendahara, KH. Nashih Fauzi sebagai Ketua Dewan Syuro.

Mekanisme pengisian posisi Ketua DPC berdasarkan keputusan DPP PKB, yang sebelumnya telah melakukan penilaian kinerja, penguatan internal dan eksternal, pencapain target, perolehan kursi, administrasi, dan laporan keuangan.

“Terpilihnya kami kembali berdasarkan keputusan DPP terhadap penilaian, kemudian disetujui secara mufakat oleh peserta Muscab. Mekanisme ini berdasarkan muktamar PKB di Bali,” kata Kiai Imam Hasyim, Senin (8/03/2021).

Hasil musyawarah juga menghasilkan target, peserta Muscab sepakat mematok target menang Pilpres, Pileg, Pilkada, dengan cara konstitusional dan terukur.

Menurut Kiai Imam Hasyim, dengan terpilihnya kembali, dirinya mematok target untuk penambahan kursi legislatif.

“Pileg mendatang, kami mempunyai target setiap dapil ada 2 kursi, yang sudah 2 kursi nambah 1 kursi lagi. Jadi, semoga ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan,” harapnya.

Perlu diketahui, pada pileg tahun 2019 lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep mendapatkan 10 kursi.

(Bahri/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan