Pasutri di Sumenep Tertangkap Tangan Saat Nyabu

pasutri tertangkap saat nyabu

SUMENEP, Limadetik.com – Persoalan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sumenep, Jawa Timur semakin merajalela. Kali ini sepasang suami isteri (Pasutri) tertangkap tangan saat asyik berpesta sabu di dalam kamar.

Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid, dikeketahu pasutri tersebut yakni, AM (43) dan isterinya Sd (32) warga Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

“Keduanya tertangkap tangan sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu di dalam kamar di rumahnya sendiri yakni di Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota,” katanya, Selasa (19/12/2017).

Mereka tertangkap tangan saat sedang mengkonsumsi zat adiktif dengan berat total 1,6 gram yang masing – masing dari AM (suami, red) 0,18 gram dan dari Sd seberat 1,42 gram yang tersisa dari sebuah pipet kaca.

Adapun penangkapan tersangka berawal dari informasi masyatakat yang Satreskoba himpun, bahwa keduanya sering beraktifitas dengan barang haram tersebut, baik bertransaksi maupun mengkonsumsinya sendiri.

Setelah itu, sambung Mukid, anggota Satreskoba mendapat informasi kembali bahwa keduanya akan berpesta sabu, yang dilanjutkan dengan penyelidikan.

Selanjutnya setelah informasi tersebut dinyatakan valid atau A1, maka Satreskoba Polres Sumenep langsung melakukan penggerebekan di rumah suami isteri tersebut, dan didapati keduanya sedang mengkonsumsi sabu dengan posisi duduk bersilah. Keduanya mengakui bahwa barang haram tersebut merupakan miliknya.

Terbukti, dari tangan keduanya, selain barang bukti sabu dengan berat total 1,6 gram itu juga diamankan sebuah bong terbuat dari botol kaca dan sebuah korek api gas berwarna orange.

“Saat ini keduanya sudah berada di Mapolres Sumenep guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, sementara pasal yang dilanggar yakni pasal 114 (1) subsider pasal 112 (1) junto pasal 132 (1) Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tukasnya. (Hoki/Yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here