https://limadetik.com/

Peduli Covid-19, Diam-diam Hairul Anwar Sumbangkan APD ke PPNI Sumenep

  • Bagikan
IMG20200407132819 scaled
Kiri, Hairul Anwar saat menyerahkan bantuan APD ke Kantor DPD PPNI Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Sejak merebaknya virus corona (covod-19) beberapa bulan lalu hingga saat ini, membuat Bos Madura Energy Hairul Anwar terketuk untuk berbagi.

Kali ini untuk meringankan para perawat/tenaga medis dalam menjalankan tugasnya di sumenep, Hairul Anwar berbagi APD bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

https://limadetik.com/

“Semoga dengan adanya sedikit APD ini akan ikut membantu pemerintah Kabupaten Sumenep yang saat ini tengah berjuang melawan pencegahan virus corona. Dan tentunya kita berharap agar perjuangan melawan covid-19 ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanaya” tuturnya, Selasa (7/4/2020)

Selain itu, pengusaha muda ini juga tidak mau apa yang dilakukannya dikaitkan dengan politik, sebab menurutnya apa yang telah dilakukannya murni merupakan perjuangan kemanusian, kendati apa yang diberikannya terlihat kecil.

“Tidak ada kaitannya dengan politik, dan saya tidak ingin ini dikait kaitkan dengan politik, ini murni bantuan kemanusiaan yang kita berika melalui PPNI. Jadi ini bukan saatnya kita berbicara politik” terangnya.

Sebagaimana terpantau, ada 10 paket bantuan APD dan sejumlah uang yang diserahkannya melalui DPD PPNI Kabupaten Sumenep, dan diterima langsung Ketua DPD PPNI, M.Nurul Insan di Kantor PPNI Jl lingkar Barat Sumenep.

Ketua DPD PPNI Sumenep, M.Nur Insan mengatakan bahwa APD yang diberikan CV. Madura Energy tentunya sangat bermanfaat dan akan segera dibagikan ke beberapa Puskesmas yang ada di Kepulauan Sumenep.

“APD ini akan kita prioritaskan terlibih dahulu untuk Rumah Sakit di Arjasa termasuk kepulauan lainnya jika masih mencukupi nantinya” katanya.

Karena itu menurut Insan, di kepulauan hingga saat ini memang masih sangat minim APD, itu sebabnya sangat perlu pihaknya membagi untuk para tenaga medis terlebih dahulu dalamrangka pengantisiapsian menyebar covid-19.

“Di kepulauan itukan serba terbatas, jadi kita antisipasi terlebih dahulu, kendati hingga saat ini di kepulauan belum ada yang terkena virus corona, namun kita lebih baiknya mengantisipasi, dan APD ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang bertugas di puskesmas” terangnya.

Di samping itu lanjut pria kelahiran Kepulauan Arjasa ini, kebutuhan APD setiap harinya jika nanti ada yang di rawat terkait corona, minimal dibutuhkan 6 APD.

“Sebab nanti jika (mohon maaf) ada yang terjangkit virus ini maka kita butuh 4 orang perawat 2 dokter, tapi ini asumsi kita, dan kita kalikan 3 sip setiap harinya, maka jika ditotal keseluruhan untuk kebutuhan APD ink mencapai 7 ribu lebih APD” teranngnya.

Terakhir Insan berharap, kepada seluruh masyarakat agar ikut membantu para tenaga kesehatan, sebab masyarakat adalah garda terdepan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut sedangkan perawat dan petugas kesehatan lainnya adalah garda terakhir, itulah pentingnya masyarakat berprilaku hidup sehat dan selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid-19.

“Kalau petugas kesehatan inikan sebenarnya adalah garda terakhir dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, jadi garda terdepannya adalaahh masyarakat, maka sangat penting kita mengikuti petunjuk pemerintah seperti olah raga yang cukup, menjaga kesehatan tubuh serta cuci tangan dengan sabun yang cukup” tukasnya.

Ditmabahknnya, terimakasih disampaikan kepada Madura Energy yang telah memberikan APD untuk para petugas kesehatan, semoga hal ini akan sangat bermanfaat untuk semuanya. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan