Kapolres Sumenep, AKBP Fadhilah Zulkarnain.

SUMENEP, Limadetik.com – Satreskrim Polres Sumenep, Jawa Timur berhasil mengungkap pelaku kasus atau tindak pidana pembunuhan berencana dengan korban Rasuki, warga Dusun Lembanah, Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan.

Baca: Empat Orang Warga Batu Putih Sumenep Meninggal Dunia di Dalam Sumur

Rasuki menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia beberapa waktu lalu. Setelah dibunuh, korban dibuang ke dalam sumur mati di desa setempat. Beruntung, korban cepat diketahui warga dan langsung dilakukan pengangkatan.

“Ada dua pelaku. Yakni Selamet (53) dan Abd Halim (39). Dua tersangka ini satu desa dengan korban. Mereka saling kenal,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadhilah Zulkarnain, Rabu (6/6/2018).

Ada pun modus operandi, tersangka melakukan pembunuhan dengan cara memukul korban dengan menggunakan cangkul dan balok kayu. Saat itu tersangka sedang mencangkul di ladangnya.

“Usai dipukul, pelaku mengikat tangan dan kaki korban dengan pelepah pisang. Setelah itu dibuang ke dalam sumur yang tidak terpakai,” bebernya.

Peristiwa tersebut terjadi karena motif diduga korban menjalin hubungan asmara dengan istri Salamet. Kemudian tersangka Abd Halim memberitahukan hal tersebut kepada Salamet.

Tidak hanya itu, korban juga memberitahukan kepada orang lain bahwa tersangka Abd Halim menjalin hubungan asmara dengan istri orang. Dia menceritakan Rasuki juga sering menggoda istri Abd Halim.

“Dalam peristiwa ini kami mengamankan barang bukti (BB) satu buah cangkul, satu buah balok kayu, satu buah celana dalam, satu buah senter, dan pelepah pohon pisang. Kedua tersangka melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here