Ketua KPU Sumenep, Abd Waris

SUMENEP, limadetik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur pada Pemilu 2019 menyerahkan pemasangan alat peraga kampanye (APK) kepada masing-masing partai politik (parpol) dan tim sukses (timses) pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Pada Pemilu 2019 pemasangan APK diserahkan kepada Parpol dan tim sukses calon Presiden dan Wakil Presiden. Kami hanya menyiapkan APK,” kata Ketua KPU Sumenep, Abd Waris (6/11/2018).

Hanya saja, diakui Waris, meskipun sudah memasuki masa kampanye hingga saat ini APK masih belum bisa dipasang. Karena masih proses percetakan.

“Untuk APK yang pengadaannya difasilitasi KPU, minggu ini akan diserahkan ke masing-masing parpol. Atau paling lambat minggu kedua bulan ini,” bebernya.

Kemudian nanti ketika APK sudah jadi, pemasangannya akan diserahkan kepada parpol masing-pasing. Hanya saja Waris mengingatkan agar parpol dan tim Capres dan Cawapres tetap mematuhi aturan yang berlaku.

“Jangan sampai memasang APK di zona merah, seperti di tempat-tempat ibadah, seperti masjid atau di lembaga-lembaga pendidikan. Termasuk juga tidak boleh pasang APK di seperti di Taman Bunga,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here