https://limadetik.com/

Pemkab Alihkan Anggaran Revitalisasi RTH Alun-Alun RBA Untuk Penanganan Covid-19

limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20200411 WA0048

BONDOWOSO, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, telah menggagalkan rencana Revitalisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-Alun Raden Bagus Asra (RBA) yang rencananya akan diselesaikan tahun 2020 ini.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, H. Syaifullah, bahwa anggaran Revitalisasi Alun-Alun Raden Bagus Asra yang jumlahnya mencapai Rp 9,5 Milyar  dialihkan untuk penanganan Virus Corona (Covid-19).

https://limadetik.com/

“Betul, kita alihkan, hal tersebut atas permintaan Pak Wabup sendiri, Rp 9,5 Miliar. Untuk tahun ini dibatalkan, mungkin karena adanya Virus Corona ini,¬† soalnya butuh dana besar” kata Sekda, Sabtu (11/4/2020).

Syaifullah juga menambahkan, bahwa DPRD Bondowoso menyumbang anggaran perjalanan dinasnya untuk penanganan Covid-19.

“Selain itu juga termasuk pula diambil dari penggeseran kegiatan di Dinkes, DLHP, Satpol PP, BPBD, dan Dinas PUPR” tambahnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Alun-Alun Raden Bagus Asra Kota Bondowoso bakal direvitalisasi Tahun 2020. Hal ini diketahui setelah Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) melaksanakan uji publik pembangunan jantung kota tersebut, kepada beberapa pihak terkait. Beberapa bangunan yang sekarang berdiri di sekitaran Alun-Alun akan dibongkar dan akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau, Taman, dan Fasilitas Umum lainnya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan