Penetapan AKD di DPRD Sumenep Ditunda

IMG 20191007 WA0043

SUMENEP, limadetik.com – Sebanyak tiga fraksi belum menyerahkan nama-nama yang akan di tempatkan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sehingga Rapat Paripurna Penetapan AKD yang digelar pada Senin (7/10/2019) terpaksa ditunda.

“Terdapat tiga fraksi yang hingga kini belum menyetor, yakni fraksi PKB, PAN dan PPP,” kata Ketua DPRD Sumenep, KH. Hamid Ali Munir.

Pilitisi senior PKB ini menjelaskan, rapat paripurna dengan agenda Penetapan Susunan Keanggotaan Komisi, Badan Musyawarah dan Badan Anggaran (Banggar) ini, ada tiga AKD yang akan ditetapkan yakni Badan Musyawarah (Bamus), Banggar dan Komisi. Setelah itu, baru alat kelengkapan lainnya akan ditetapkan juga.

“Pada paripurna kali ini tidak semua AKD yang akan ditetapkan. Tapi, karena masih ada sejumlah fraksi yang belum menyetor nama-nama, rapat paripurna memutuskan untuk menunda penetapan,” terangnya.

Selanjutnya, sambung pria yang karib disapa Hamid, pihaknya akan melakukan rapat internal pimpinan DPRD, kemudian rapat dengan pimpinan fraksi guna berkoordinasi soal penyetoran nama yang akan ditempatkan di AKD. (hoki/yt)

Tinggalkan Balasan