https://limadetik.com/

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang di Panti Asuhan Nurul Hidayah Junrejo

Penulis: Silvia AnggraeniEditor: Wahyu
  • Bagikan
Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang di Panti Asuhan Nurul Hidayah Junrejo
FOTO: Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa UMM di Panti Asuhan Nurul Hidayah Junrejo

LIMADETIK.COM, MALANG – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) adalah suatu program baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk mengimplementasikan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat secara masif.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang terdiri dari Alvero Ferdiansyah, Dymas Nugraha P.W, Ibnu Khairudin Weul A, Faris, dan Ahmat Zauky yaitu mahasiswa yang dalam satu kelompok melakukan program PMM ini untuk menyelesaikan persyaratan tugas akhir dan melakukan pengabdian yang di damping oleh dosen Nu’man Aunuh, S.H., M.hum.

https://limadetik.com/

Panti Asuhan Nurul Hidayah adalah tempat dimana mahasiswa fakultas hukum yang terdiri dari beberapa anak di atas melakukan PMM, dalam melakukan pengabdian mahasiswa melakukan observasi agar dapat merumuskan tema yang akan dibawa dan tema tersebut setelah hasil dari observasi adalah “ Implementasi terkait pentingnya menjaga pola hidup sehat melalui penanaman dan pemahaman pendidikan karakter ”.

“Pada tema diatas menjabarkan pemahaman mengenai pendidikan karakter dimasa sekarang” kata salah satu Mahasiswa PMM, Alvero Ferdiansyah, Selasa (23/8/2022) kepada media ini.

Menurutnya, letak PMM yang berada di perbatasan Kota Batu dan Malang ini memiliki beberapa kegiatan yang memang sudah menanamkan pendidikan karakter yang cukup baik, dengan adanya Mahasiswa yang melakukan pengabdian ini besar harapan untuk membantu memaksimalkan keadaan untuk penanaman karakter yang humanis dan religius.

“Program unggulan dari kami pada saat melakukan pengabdian adalah belajar bersama yang dilakukan setiap malam. Program belajar mengajar yang kami berikan bertujuan untuk mengajarkan terkait rasa kekeluargaan, bagaimana sesama warga panti bisa menghargai dan menolong satu sama lain karena dalam program kami memiliki beberapa tugas yang memang disana terdapat penekanan untuk melakukan kerjasama atas dasar keinginan bersama bukan individu” paparnya.

Maka dari itu lanjut Alvaro, dengan pihaknya melakukan program mereka secara terus menerus selama 30 hari lebih sangat berdampak baik dalam membangun iklim kekeluargaan yang berkarakter.

“Pengabdian Masyarakat yang dimulai dari tanggal 15 November 2021 sampai 20 Desember 2021 ini sangat masif dan besar harapan kami bisa dilanjutkan entah dalam program bernuansa formal lainnya atau yang non formal, karena komunikasi yang dibangun oleh mahasiswa PMM pada saat ini sangat terjaga baik dan sangat diharapkan nya bias mengabdikan diri kembali ke tempat yang sama dengan tujuan yang berbeda” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan