banner 728x250

Pengurus MUI Kota Jakarta Pusat Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengurus MUI Kota Jakarta Pusat Resmi Dikukuhkan
banner 468x60

JAKARTA, LimaDeik.Com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jakarta Pusat periode 2020-2025 resmi dikukuhkan, Sabtu (6/3/2021) di Hotel Grand Alia Senen Jakarta Pusat.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua MUI DKI Jakarta KH. Munahar Mukhtar HS, Sekretaris MUI DKI Jakarta KH. Yusuf Aman, M.A., Walikota Jakarta Pusat H. Dhany Sukma, S.Sos., M.AP., Kesra Jakarta Pusat M. Fahmi, Habib Ali Kwitang, KH. Maulana Kamal Yusuf, Kabag Kesra H. Haikal Sodri, M.Si., Kapolres Jakarta Pusat, Dandim Jakarta Pusat, Kemenag Jakarta Pusat, dan Perwakilan Ormas se-Jakarta Pusat.

banner 336x280

Ketua MUI Kota Jakarta Pusat KH Robi Fadil Muhammad mengatakan dalam kepengurusan ini kita akan mengedapankan program yang dirasakan oleh umat.

“Program sebelumnya yang masih kita pertahankan ialah konsultasi agama untuk umat yang diadakan setiap hari kamis jam 10.00-14.00 di kantor MUI di lantai 7 Gedung Walikota Jakarta Pusat,”kata kiyai Robi.

Kiyai Robi menambahkan selain mempertahankan program konsultasi agama kita juga akan lebih konsentrasi dalam kaderisasi ulama melalui program Pendidikan Dasar Ulama (PDU).

“Syukur alhamdulillah PDU MUI Jakarta Pusat telah melakukan wisuda sembilan kali, jadi ratusan alumni PDU sudah melakukan kiprah dan pengabdiannya di majelis taklim, madrasah dan masjid rumahnya masing-masing,”ujar kiyai Robi.

Sementara itu Walikota Jakarta Pusat H. Dani Sukma mengatakan keberadaan MUI sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga rapat kerja yang akan dilaksanakan setelah ini menghasilakan progam yang terasa oleh masyarakat, khususnya dalam hal keagamaan.

“Selain itu MUI juga memiliki peran yang strategis untuk meredam hal-hal yang negatif yang terjadi di masyarakat dan juga memperkuat himbauan yang dikeluarkan dari pemerintah seperti himbauan saat pandemi covid-19 ini,” kata H. Dani.

Selanjutnya ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar mengatakan MUI adalah jalur yang pas untuk untuk melaksanakan amar makruf nahi mungkar kepada masyarakat.

“Para pengurus yang diketuai Kiyai Robi ini sudah memiliki SIM alias sudah sah untuk melaksanakan program MUI dengan baik dan benar,” ujar kiyai Munahar

(Farhan Maksudi/yd)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Comment