https://limadetik.com/

Kecamatan Jabon Menuju Zona Hijau

  • Bagikan
Kecamatan Jabon Menuju Zona Hijau

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Wabah corona telah berlangsung lebih dari satu tahun tapi belum menunjukkan penurunan, ini merupakan hal memprihatinkan karena menguras anggaran pemerintah.

Hal ini berbeda dengan Kecamatan Jabon yang saat ini mulai menunjukkan penurunan zona menuju zona hijau tentunya bisa dilihat sudah tidak adanya zona merah. Dari 15 desa yang ada hanya tinggal 4 desa zona kuning. Tentunya ini berita yang menggembirakan bagi masyarakat.

https://limadetik.com/

Menurut dr. Djoko S. Kepala Puskesmas Kecamatan Jabon pada tanggal 6 Februari 2021, dari 15 desa yang ada di Kecamatan Jabon saat ini tinggal 4 desa yang zona kuning dengan total pasien 12. Dengan perincian 4 orang karantina mandiri, 8 rawat inap di rumah sakit.

“Dengan adanya penurunan jumlah penderita ini merupakan hal yang menggembirakan. Dan diharapkan warga tidak lengah terhadap covid 19 dengan tetap memakai protokol kesehatan yaitu 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) + 3T (testing, trasing, treatment) yakni warga di rapid tes antigen atau swab” katanya.

Seetelah itu lanjut dr.Djoko S, pelacakan kontak eratnya dengan siapa saja dan akan dilakukan perawatan untuk mengetahui sejauh mana penanganannya.

“Nanti juga akan terus dilakukan pelacakan dengan siapa mereka pernah melakukan hubungan atau kontak erat dan ini nanti akan dilakukan pengecekan hingga perawatan” ucapnya.

(msa/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan