Scroll Untuk Membaca Artikel
Opini

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Pemerintahan Jateng

×

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Pemerintahan Jateng

Sebarkan artikel ini
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Pemerintahan Jateng

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Pemerintahan Jateng

Penulis: M. Farhan Alfarizy
Prodi : Administrasi Publik
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

___________________

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

OPINI – OMBUDSMAN Republik Indonesia (ORI) memberikan penghargaan kepada lima kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang memiliki penilaian terbaik dalam hal pelayanan publik, serta penyediaan sarana dan prasarana terbaik untuk masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut hadir, menyampaikan apresiasi kepada bupati dan wali kota atas komitmen melayani publik dengan melakukan improvisasi, baik melalui kebijakan maupun perbaikan pelayanan.

“Saya senang dari ORI menilai dari luar dan kita mencoba melihat daerah-daerah yang layanan publiknya merah, sekarang sudah bisa hijau. Jadi kepala daerah, bupati wali kota juga melakukan improvement perbaikan pelayanan,” kata Ganjar dalam keterangannya.

Meski menjadi daerah terbaik dalam pelayanan publik, Ganjar meminta bupati dan wali kota untuk tetap memberikan inovasi kepada dalam hal pelayanan publik, baik kebijakan, fasilitas sosial, fasilitas umum hingga sarana prasarana.

Sementara itu Pimpinan Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng mengapresiasi tiga dinas di Pemprov Jateng yang setahun terakhir dinilainya banyak melakukan perbaikan standar pelayanan. Tiga dinas tersebut yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Sosial.

Sebagai informasi, 5 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mendapatkan penghargaan pelayanan publik terbaik dari ORI, yakni Pemkab Grobogan, Banyumas, Kendal, Kudus dan Tegal.
______________________

Opini ini dipublish untuk menenuhi tugas perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

× How can I help you?