https://limadetik.com/

Pentas Seni Guru PAIS, Kasi Pendma Berharap Sumenep Raih Juara

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Pentas Seni Guru PAIS, Kasi Pendma Berharap Sumenep Raih Juara
FOTO: Kasi Pendma Kamenag Sumenep, H.Muhammad Shadik

SUMENEP, Limadetik.com – Pagelaran pentas seni bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAIS) tingkat Jawa Timur akan segera digelar.

Pentas seni guru PAIS tersebut akan menampilkan sejumlah perlombaan, diantaranya lomba Qori’ dan Qori’ah, kemudian lomba ceramah/pidato islami dan lomba menulis yang akan diikuti oleh ribuan guru PAIS se Jawa Timur.

https://limadetik.com/

Kasi Pendma Kamenag Sumenep, H.Muhammad Shadik saat melakukan pembekalan bagi guru PAIS mengatakan, pada pentas seni tahun ini akan diadakan dengan memakai dua opsi.

“Kegiatannya nanti ada yang melalui online seperti kegiatan Qori’dan Ceramah Islaminya, dan itu nanti akan dikirim videonya ke Kanwil Kamenag Jatim untuk selanjutnya dinilai” katanya, Kamis (16/9/2021).

Sementara untuk lomba menulis lanjut H.Shadik, peserta akan mengikuti secara langsung yang tempatnya akan ditentukan Kanwil Kamenag Jawa Timur.

Baca juga: Kasi Pendma Kamenag Sumenep Perketat Pengawasan Madrasah yang Melaksanakan PTM

“Kalau untuk kegiatan seni penulisan ini nanti peserta akan mengikuti secara offline dan itu tempatnya kanwil yang menentukan” terangnya.

Pada kegiatan pentas seni guru PAIS kali ini, Kasi Pendma berharap Sumenep bisa meraih prestasi yang memuaskan. Sebab pada tahun sebelumnya yakni tahun 2020 lalu perwakilan Sumenep mampu meraih juara dua tingkat Nasional.

“Kalau pada tahun 2020 yang lalu kita malah berada di posisi kedua tingkat nasional yang kala itu diwakili oleh Guru SDIT. Waktu tampil pada seni ceramah atau pidato islami” ungkapnya.

Dikatakan H.Shadik, ada sekitar 500 lebih guru PAIS yang berada dalam binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep. Tentu dengan jumlah ini tidak semuanya yang mengikuti pentas seni.

“Hingga kini jumlah guru PAIS yang ada dibawah binaan Kamenag Sumenep dari tingkat TK-SMA sekitar 500 lebih, kesemuanya memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti lomba pentas se Jawa Timur, namun demikian kemungkinan tidak akan semuanya jumlah itu ikut, karena yang jelas juga ada seleksinya sebab lomba sangat ketat” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan