UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W
Daerah  

Peringatan 1 Abad NU, Berikut Pesan H. Dulsiam Untuk Warga Nahdliyin Kepulauan Sapeken

Peringatan 1 Abad NU, Berikut Pesan H. Dulsiam Untuk Warga Nahdliyin Kepulauan Sapeken
FOTO: H. Dulsiam, Ketua Komisi III DPRD Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar, pada tanggal 7 Februari 2023, di GOR Delta Sidoarjo. H. Dulsiam Ketua Komisi III DPRD Sumenep berpesan, kepada warga Nahdliyin Kepulauan Sapeken, Kangean, Sumenep Secara umum, untuk hadir merajut persaudaraan.

Organisasi, yang didirikan oleh para Ulama, akan menjemput usianya menjadi 100 tahun, atau 1 abad.

Menurut Dulsiam, 1 abad NU memiliki catatan historis, dari para ulama, maka, warga sumenep perlu ikut serta hadir, guna mengharap barokah, para pendiri NU.

Baca Juga :   Kirab Penyerahan Pusaka Keraton Sumenep, Begini Ajakan Bupati Achmad Fauzi

“Saya, sudah memberikan tanda, pada kalender, tertanggal 7 Februari 2023, untuk ikut hadir pada acara peringatan 1 abad NU. Kegiatan ini, harus menjadi memontum baik bagi warga nahdliyin kepulauan sapeken dan daratan kota sumenep, untuk bersama sama bersholawat, dan mempereat tali persaudaraan,” kata H. Dulsiam. Minggu (22/1/2023) malam.

Kemudian, DPRD asal Kepulauan Sapeken ini, mengungkapkan, informasi terakhir, peringatan 1 abad NU, akan dihadiri oleh presiden Republik Indonesia, Joko Widodo..

“Informasi terakhir, Presiden Joko Widodo akan hadir. Alasan saya mengajak warga, semata sama berharap, dapat membangkitkan semangat pembaharuan di tengah-tengah umat,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Sumenep Tegaskan Ideologi Indonesia Tetap Pancasila

Dulsiam turut menyampaikan, isi pemikirannya tentang NU. Mencapai usia 1 abad, NU sebagai organisasi islam yang besar, mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat, bahkan keberadaan NU merupakan bagian penting dari pilar NKRI.

“Sampai saat ini, NU mampu menyesuaikan diri, sebut saja Humble, karena dakwah yang dilakukan, sangat mendekatkan dengan apa yang dihayati sebagai budaya masyarakat. Kemudian diberikan roh keislaman, itulah sebabnya NU semakin besar dan diterima dalam kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Miris.!! Partisipasi Pendidikan SMA Sederajat di Sampang Masih Rendah

Tinggalkan Balasan