UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Wisuda Perdana Uniba Madura Bertabur Beasiswa

Wisuda Perdana Uniba Madura Bertabur Beasiswa
FOTO: Rektor Uniba Saat Memberikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi dan Beasiswa S2 Ke Luar Negeri dan Dalam Negeri

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Wisuda perdana Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, bertabur beasiswa kepada Mahasiswa terbaik.

Wisuda perdana ini, diikuti oleh 98 wisudawan, di Gedung Campaka, Kampus Uniba Madura, Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Sumenep. Senin (23/1/2023).

Sedangkan beasiswa, diberikan kepada empat lulusan terbaik, untuk melanjutkan pendidikan ke Republik Ceko, di Eropa Tengah.

98 Wisudawan terdiri dari beberapa fakultas yang ada di Uniba Madura. Fakultas ekonomi dan bisnis, Departemen Akuntansi sebanyak 33 orang dan Departemen Management sebanyak 60 orang.

Sedangkan Fakultas Sains dan Teknologi, Departemen Informatika sebanyak 4 orang dan Departemen Teknik Industri sebanyak 1 orang.

Wisuda perdana ini, dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Qudsiyah Bahaudin Mudhary, Prof. Dr. Achsanul Qosasi, CSFA., CFrA , menurutnya, kehadiran Uniba Madura, mampu memberikan manfaat dan perubahan untuk Madura.

Baca Juga :   Ternyata SMP Binar Ada Hubungan Ini Dengan DK Batik

“Alhamdulillah, wisuda hari ini berjalan lancar. Semoga 98 sarjana ini bisa menjadi bagian dari perkembangan Madura,” kata Prof Achsanul Qosasi.

Kado dalam wisuda perdana ini, tidak hanya memberikan beasiswa S2 ke luar negeri, Uniba Madura juga memberikan beasiswa, untuk 8 mahasiswa terbaiknya, guna melanjutkan pendidikan ke universitas terbaik di Indonesia.

“Tergantung minat mahasiswanya, ingin melanjutkan dimana. Nanti kami fasilitasi. Syaratnya setelah lulus nanti, mereka kembali ke Uniba untuk menjadi Dosen,” ujarnya.

Baca Juga :   Radio Unija FM Kemas Wiraraja Got Talent, Berikut Alasannya

Bentuk perhatian lain dari kampus Tera’ ta’ Adhamar ini. Bagi 20 orang lulusan terbaik juga mendapatkan kontrak kerja dengan perusahaan yang menjadi mitra kampus uniba madura.

Rektor Uniba Madura, Prof. Rachmat Hidayat menilai, minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anaknya di uniba, cukup tinggi. Terbukti tahun 2022 kemarin mencapai 700 pendaftar.

“Tahun pertama berdiri, mahasiswa hanya 90 orang. Kemudian meningkat tajam di tahun kedua sebanyak 300 siswa. Tahun ketiga makin naik hingga 400. Dan tahun keempat mencapai 700 orang lebih, artinya masyarakat mulai memberikan kepercayaan penuh, terhadap uniba,” jelasnya.

Kedepan, Prof Rachmat ingin Uniba Madura lebih berupaya membangun cendekiawan hebat, sehingga kemajuan pendidikan benar benar dirasakan masyarakat madura.

Baca Juga :   Sehari Jelang Idul Adha, Harga Ayam Kampung dan Ayam Potong Drastis Naik

“Nantiya, uniba madura akan berupaya terus menerus, guna mencetak cendekiawan handal dan hebat. Karena memajukan dunia pendidikan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan