Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Musi Rawas Sumsel

MUSI RAWAS, Limadetik.com – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan mengajak seluruh generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dan mengaplikasikan semangat juang para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dalam merebut kemerdekaan dengan prestasi dan berinovasi dalam membangun bangsa dan tanah air.

Hal ini diungkapkan Bupati Hendra disela-sela acara ramah tamah dengan Veteran Pejuang kemerdekaan RI di Pendopo Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (10/11/2018) lalu.

Pertemuan berlangsung dengan penuh keharmonisan dan semangat perjuangan, dimulai dengan sarasehan dengan para Veteran Pejuang dan diisi dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang diiringi oleh Group Musik Keroncong. Setelah itu, Bupati bersama jajaranya dengan penuh kehormatan, melayani  para Veteran menikmati santapan dan bernyanyi bersama.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Sekda Musi Rawas Drs EC Priskodesi, Forkomfinda Mura, Kepala OPD, ASN dan keluarga Veteran.

“Perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan dalam mengusir penjajah di bumi Nusantara ini, tidak bisa dibayar dengan apapun. Mereka dengan segenap jiwa rela berjuang mati-matian mengorbankan harta dan nyawa di medan perang untuk meraih kemerdekaan” kata Bupati.

Untuk itu, tambah Bupati dirinya mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya di Musi Rawas agar terus menggelorakan semangat juang dengan mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia ini.

Dikatakan Bupati, Peringatan Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan, tanpa pahlawan maka sama saja bangsa tersebut tidak memiliki kebanggaan dan harga diri. Selain itu, mengenang jasa pahlawan. “Akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi dalam memperbaikin kondisi Bangsa dan pada akhirnya akan menjadi Bangsa yang dapat setara dengan Bangsa maju lainnya di dunia ini” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan terimah kasih dan penghormatan yang tinggi kepada seluruh Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan baik yang telah gugur maupun yang saat ini masih bersama-sama generasi saat ini. Kepada Generasi Pengisi Kemerdakaan, Bupati berharap agar Kemerdekaan ini dapat diisi dengan hal yang positif untuk kemajuan bangsa dan tanah air Inonesia.

Sementara itu, Mbah Kustomo salah satu Veteran asal desa Transad Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas yang lahir pada tahun 1916 mengajak seluruh Rakyat Indonesia khususnya di Musi Rawas untuk terus berjuang dan mengabdi kepada bangsa ini dengan mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan kerja keras sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan Berjaya. (Pranata/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here