https://limadetik.com/

Peringati Harlah, FKDMI berikan Anugerah FKDMI Award 2020

  • Bagikan
IMG 20201223 WA0135 e1608738701629
Ketua Umum FKDMI, M.Nur Huda (@limadetijlk.com)

JAKARTA, LimaDetik.Com – Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI) mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari lahirnya yang ke-24 tahun. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian FKDMI Award 2020 di Pusdiklat Kementerian Agama, Ciputat Tangsel, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan yang dikemas dalam Ngaji Kebangsaan dan Resepsi Kebangkitan dengan Tema “Meneguhkan Dakwah Wasathiyah Rahmatan Lil ‘Alamin” dihadiri berbagai Tokoh dan Perwakilan Kader serta Anggota FKDMI Se-Jabodetabek dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

https://limadetik.com/

Ketua Umum FKDMI Moh. Nur Huda menyampaikan, momentum harlah dijadikan sebagai ruang menyikapi berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi. “FKDMI yang didirikan pada 17 Desember 1996 yang lalu mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyebarkan Dakwah Rahmatan Lil Alamin di tengah-tengah Masyarakat serta berkomitmen menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia” katanya.

IMG 20201223 WA0134
Adapun Penerima FKDMI Award 2020 yang sudah diberikan pada malam puncak peringatan Harlah 24 FKDMI adalah Dr. H. Zainudin Amali, M.Si Menteri Pemuda dan Olahraga RI untuk Kategori Inisiator Enterpreneur Muda Berprestasi; Kuswiyoto, MA Dirut Pegadaian Pusat Kategori Enterpreneur & Best Pawn Broker; KH. Abdul Manan Ghani Ketua PBNU Kategori Inisiator Dakwah Kemakmuran Masjid; KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA Pengasuh Ponpes Ummul Quro’ Kota Tangsel Kategori Ulama Kebudayaan; dan H. Zainul Milal Bizawie Sejarawan Santri Kategori Dakwah Islam Nusantara.

Sementara itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan bahwa semangat dakwah Nabi Muhammad Saw adalah salam (damai) dan rahmat (kasih sayang). Untuk itu, Menag mengajak para dai muda untuk meneladani dan menggelorakan semangat dakwah Nabi.

IMG 20201223 WA0133 e1608738948541

Dakwah seperti ini perlu diarusutamakan. Islam yang damai dan menenangkan perlu didakwahkan,” terang Menag saat berbicara pada Peringatan Hari Lahir ke-24 Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia dan FKDMI Award 2020.

“Saya mengajak FKDMI menghadirkan kembali nilai dan semangat dakwah nabi yang penuh kasih dan damai, santun dan manusiawi, mengajak bukan membentak, mengkonstruksi bukan mendekonstruksi, serta menyatukan bukan memporakporandakan,” pesan Menag.

Hadir juga sebagai narasumber adalah Direktur Deradikalisasi BNPT Irfan Idris, Hartono Bidang Kerukunan Umat Beragama Kementerian Dalam Negeri serta kegiatan khusus Temu Tokoh kebangsaan bersama Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ,.MA.

(MF. Jamil/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan