Pemerintah

Pesan Bupati Achmad Fauzi di Tengah Ekonomi Sumenep Tumbuh dengan Baik

×

Pesan Bupati Achmad Fauzi di Tengah Ekonomi Sumenep Tumbuh dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Pesan Bupati Achmad Fauzi di Tengah Ekonomi Sumenep Tumbuh dengan Baik
Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo

Pesan Bupati Achmad Fauzi di Tengah Ekonomi Sumenep Tumbuh dengan Baik

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Tekat Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sumenep dalam tiga tahun terakhir cukup membanggakan, hal ini tentu tidak lepas dari ide-ide cemerlang orang nomor satu di Kabupaten paling ujung Timur Pulau Madura, Selasa (9/7/2024).

Pertumbuhan ekonomi di Sumenep karena banyaknya potensi yang mulai dimaksimalkan, salah satunya adalah pariwisata dan UMKM, sehingga mengalami trend positif, bahkan dari data yang ada, saat ini kenaikakan tersebut tembus hingga empat persen.

Melihat hal tersebut pada satu kesempatan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berpesan agar pertumbuhan itu bisa terus ditingkatkan. Salah satunya dengan mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep, bergabung ke dalam Katalog Elektronik pemerintah.

“Kita punya UMKM di Kabupaten Sumenep di atas angka 2.000 lebih. Tapi yang bergabung dengan pemerintah sekitar 490. Makanya kami mengajak yang lain untuk segera bergabung, sehingga semuanya bisa berjalan secara maksimal” ujar Bupati saat kegiatan Optimalisasi Penggunaan Produk dalam Negeri dan Pemberdayaan UMKM pada Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Melalui Katalog Elektronik, yang digelar Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, di Hotel Kaberaz, Kecamatan Kota Sumenep, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Bupati Fauzi menyampaiakan, bahwa ada kemudahan promosi yang bisa didapatkan jika para pelaki UMKM bergabung dalam katalog elektronik atau E-Katalog milik pemerintah.

“Saat ini hampir setiap kegiatan pemerintah sudah berbasis teknologi elektronik. Sekarang serba memakai E-Katalog pada setiap kegiatan pemerintah. Nah, ketika sudah bergabung maka penyelenggara cukup memilih di katalog elektronik untuk kebutuhan kegiatan,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Utama LKPP RI Iwan Herniwan mengaku kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) singkat kepada para pelaku UMKM terkait Katalog Elektronik.

Melalui hal tersebut dirinya berharap para pelaku UMKM tidak lagi ragu untuk bergabung ke E-Katalog Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Harapannya UMKM Sumenep tumbuh berkembang dengan cepat. Karena banyak kemudahan kalau bergabung dengan pemerintah, tentunya tidak akan dirugikan dengan program E-Katalog tersebut” katanya.

× How can I help you?