https://limadetik.com/

Pesan Bupati Semenep Terpilih Pada Perayaan HPN 2021, Kehadiran Pers Itu Penting

  • Bagikan
Pesan Bupati Semenep Terpilih Pada Perayaan HPN 2021, Kehadiran Pers Itu Penting
FOTO: Ketua PWI Sumenep Roni Harto saat pemotongan tumpeng di acara HPN 2021

SUMENEP, LimaDetik.Com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75 menjadi sebuah momentum yang berarti bagi kalangan Insan Pers di Indonesia, terlebih di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kendati HPN tahun ini masih dalam situasi pandemi covid-19, namun semangat pers tidak luntur untuk merayakannya, Selasa (9/2/2021).

Pelaksanaan Hari Pers Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 9 Februari merupakan simbol di mana pers itu merdeka dan menjadi bagian penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus pilar ke empat di negeri ini.

https://limadetik.com/

Baca Juga:
Tumpengan Warnai HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 di Sumenep
Serangkaian HPN 2021, PWI Sumenep Bagi-bagi Masker Kepada Pengendara

Pada acara peringaran HPN 2021 yang digelar PWI Sumenep dihadiri Bupati Sumenep terpilih Achmad Fauzi dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. berlangsung cukup sangat sederhana dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya pada acara HPN 2021, Bupati Sumenep terpilih Achmad Fauzi menyampaikan peran penting pers dalam pemerintahan di Kabupaten Sumenep untuk ikut bersama-sama menjaga kondisifitas daerahnya dari berbagai informasi yang tidak benar.

“Kami (pemkab) Sumenep tentunya sangat menghargai peran serta pers dalam ikut serta membangun daerahnya dengan edukasi informasi yang yang akurat. Dan kehadiran pers ini sangat penting bagi kemajuan di negeri kita” kata Achmad Fauzi.

Baca Juga: Hari Pers 2021, Tetap Jernih Meski di Tengah Pandemi

Selain itu menurut Fauzi, pihak pemerintah juga berharap agar pers bisa terus memberikan pengertian pada masyarakat agar tidak mudah termakan isu yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

“Saat ini masyarakat kita begitu mudah termakan hoax. Maka ini adalah bagian dari teman-teman pers ikut membrantas hoax yang penyebarannya begitu cepat serta memberikan edukasi pada masyarakat melalui pesan pesan yang ditulis oleh wartawan” ungkapnya.

Dikatakam Fauzi, jika pers bersama pemerintah terus bersinergi dan saling bergandengan tangan untuk kemajuan Sumenep maka pasti akan jauh lebih maju dan berkembang lagi Negeri ini terlebih Kabupaten Sumenep.

“Tentu akan lebih baik lagi demi kemajuan suatu daerah jika pemerintahnya terus membangun sinerge bersama sahabat-sahabat pers” pungkasnya.

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan Ketua PWI Sumenep Roni Hartono, menurutnya dengan kegiatan HPN ini, diharapkan semangat wartawan di Kabupaten Sumenep terus bertambah dalam memperjuangkan pembangunan di Sumenep walaupun saat ini situasi pandemi. Sebab, pers memiliki peranan penting untuk kemajuan Sumenep lebih baik.

“Peranan wartawan dalam menyajikan informasi yang objektif sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pembangunan daerah, dan menangkal berita-berita hoax,” ujarnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan