https://limadetik.com/

Tingkatkan Kaderisasi Organisasi, PMII Unsuri Gelar Mapaba

  • Bagikan
Tingkatkan Kaderisasi Organisasi, PMII Unsuri Gelar Mapaba

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Untuk mengenalkan organisasi PMII maka Komisariat PMII Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surbaya menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) raya sejak.Kamis 19 hingga Minggu 21 Februari 2021. Bertempat di MWC NU Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini diperkenalkan tentang organisasi PMII beserta kegiatan yang dilakukan. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru diharapkan mengerti akan organisasi ini serta bisa berperan aktif dalam organisasi PMII.

https://limadetik.com/

I. Alexsander Ketua Komisariat PMII Unsuri menjelaskan, memang Mapaba merupakan kegiatan wajib untuk kaderisasi di PMII. “Dari Mapaba nantinya ada kegiatan Pelatihan
Kader Dasar (PKD). Sebelum mengikuti PKD sahnya harus melalui jenjang secara formal yaitu Mapaba” katanya, Sabtu (20/2/2021) malam.

Dengan target adanya Mapaba, lanjut Alexander adalah teman-teman kader PMII secara respon individu untuk mengenal PMII lebih lanjut. Sebelum ada Mapaba Raya, rayon-rayon yang ada di Komisariat PMII Unsuri mengadakan Maba mandiri.

“Mapaba Raya ini merupakan Maba susulan. Dengan adanya Mapaba ini kita berharap untuk anggota lebih bersinergi dan respon terhadap kegiatan baik itu di kampus maupun di masyarakat karena kader PMII harus bisa memberikan solusi kepada bangsa dan negara” tegasnya.

(MSA/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan