https://limadetik.com/

HUT ke – 75 PWI, Kapolres AKBP Darman Berikan Kue Ultah ke PWI Sumenep

  • Bagikan
HUT ke - 75 PWI, Kapolres AKBP Darman Berikan Kue Ultah ke PWI Sumenep
FOTO: Dari Kanan, Kasatlantas Toni Irawan, Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutionintyas, Ketua PWI Sumenep Roni Hartono dan Sekretaris PWI Syamsul Arifin

SUMENEP, LimaDetik.Com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI mendapatkan ucapan spesial dari Kapolres Sumenep, AKBP Darman S.I.K.

Ucapan spesial dari Kapolres Sumenep itu tidak hanya melalui ucapan atau pesan melalui karang bunga yang dikirimnya ke Balai PWI Sumenep di Jalan Dr.Cipto No.37 Kecamatan Kota, tapi juga berupa kue ulang tahun sebagai surprise bagi insan pers terkhusus PWI.

https://limadetik.com/

Surprise berupa kue tar dengan polesan ucapan “Selamat Ulatah PWI ke-75” dikirimkan khusus sebagai rasa kebanggaan terhadap insan pers di Sumenep. Kue tersebut tiba di Balai PWI Sumenep sekira pukul 14.00 WIB yang diantar langsung Kasat Lantas Polres Sumenep Toni Irawan dan Kasubag Humas AKP Widiarti Sutioningtyas bersama anggotanya.

Baca Juga:Pesan Bupati Semenep Terpilih Pada Perayaan HPN 2021, Kehadiran Pers Itu Penting

Tiba di Balai PWI Sumenep, kue surprise itu langsung diberikan kepada Ketua PWI Sumenep Roni Hartono bersama Sekretaris PWI Syamsul Arifin dan didampingi segenap pengurus dan serta anggotanya.

“Selamat Ulang Tahun PWI ke 75, semoga sukses dan jaya selalu” demikian ucapan Kapolres Darman melalui Kasatlantas dan Kasubag Humas, Selasa (9/2/2021).

Pada kesempatan itu, Toni menyampaikan, dengan bertambahnya usia PWI pihaknya berharap wartawan yang tergabung di dalamnya semakin diberi kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

“Tentunya di HUT PWI ke 75 ini harapan kita sinergitas antara Polri dan media khususnya di Sumenep dapat terus terjalin demi menjaga keamanan dan kondusifitas,” harapnya.

Baca Juga:Tumpengan Warnai HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 di Sumenep

Di tempat yang sama, Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono menyambut baik harapan Polres Sumenep, dimana kata Roni, tugas insan pers dan tugas Polri memang tidak dapat dipisahkan, keduanya sama-sama penting bagi masyarakat dan tugas keduanya saling mengisi serta mendukung.

“Kerja profesional wartawan dan kerja profesional Polri akan sama-sama memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara. Oleh sebab itu, sinergitas harus selalu dibangun dengan tetap saling menghormati tugas masing-masing, dan menjaganya dengan baik” ujar Roni.

Selanjutnya, pada momentum HPN dan HUT PWI ini, Roni mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan hoaks. Terlebih di era digital saat ini, berita-berita bohong kerap berseliweran terutama di media sosial. Maka tugas wartawan harus mampu dan bisa menfilter hal tersebut.

“Menyajikan informasi faktual dan dapat dipertanggung jawabkan adalah tugas wartawan memang iya. Tetapi wartawan saja tidak cukup, kita semua harus bersama-sama melawan hoaks, dengan cara memilah dan memilih informasi. Saring, terlebih dahulu sebelum di-sharing,” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan