https://limadetik.com/

Pilkada dan Pilkades di Sidoarjo Sukses Gelar dalam Satu Bulan

  • Bagikan
IMG 20201220 WA0161 e1608547142810
Kegiatan rekapitulasi di Balai Desa Dukuhsari

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Bulan Desember tahun 2020 merupakan bulan terakhir dari lembaran kalender tahun masehi. Di bulan ini Kabupaten Sidoarjo memiliki dua agenda yaitu Pilkada Bupati 9 Desember dan Pilkades yang digelar serentak 20 Desember 2020, yang diikuti 173 Desa se Kabupaten Sidoarjo.

Pilkades tahun ini berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Sebelum ada pandemi pemilihan kepala desa diadakan di balai desa. Namun untuk tahun ini digelar seperti Pemilu dengan sistem Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersedia di beberapa tempat.

https://limadetik.com/

Pelaksanaan pilkades serentak tetap memakai protokol kesehatan. Ketika penghitunga dilaksanalan di Balai Desa untuk rekapitulasi dari masing-masing TPS. Rekapitulasi suara sampai jam 17.00 WIB masih berlansung seperti Desa Ngampelsari.

Menurut ketua panitia pemilihan kepala desa Balongtani, Kecamatan Jabon Bapak Nur Asaat, pelaksanaan pilkades tahun ini berlangsung aman dan nyaman, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun juga.

“Syukur Alhamdulilah semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar serta masyarakat antusias sekali dalam menyalurkan suaranya ke TPS yang disediakan oleh panitia. Hal ini dibuktikan dengan pemilih yang datang mencapai 90% lebih dan semuanya aman terkendali tanpa adanya suatu gangguan yang berarti.” katanya, Minggu (20/12/2020).

Sementara itu, Ikhwan Widodo SE calon terpilih dari Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya karena pelaksanaan pilkades di desanya lancar dan penuh dengan kegembiraan menyambut pelaksanaan pilkadea.

“Alhamdulilah saya mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon yang telah memilih saya untuk menjadi kepala Desa Dukuhsari. Di mana kemenangan ini merupakan kemenangan warga Dukuhsari” ujarnya dengan penuh gembira.

Ikhwan berharap, semoga dengan kemenangan ini bisa membawa Desa Dukuhsari lebih baik lagi. Untuk program kedepannya yang akan ia prioritaskan adalah meningkatkan sumber daya manusia terutama untuk para kawula muda yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan suatu daerah.

“SDM pemuda maju maka daerah tersebut tentu akan maju. Maka pemuda harus bersama-sama membangun desanya” tegasnya.

Selain Ikhwan Widodo, H. Bambang Eko S. yang merupakan calon kepala desa Ngampelsari juga menuturkan, bahwa apabila ia diberi kemenangan dan amanah untuk memimpin desa Ngampelsari maka kedepannya dirinya akan membuat Desa Ngampelsari lebih baik lagi.

“Program kedepannya dengan anggaran dana desa kita pergunakan untuk memajukan desa lebih baik lagi melalui program-program desa agar masyarakat bisa ikut melaksanakan dan merasakan hasilnya.” tukasnya.

(tanto/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan