https://limadetik.com/

Pimpin Apel, Kapolres Sampang : Mari Bergandengan Tangan Lindungi Masyarakat

  • Bagikan
Pimpin Apel, Kapolres Sampang : Mari Bergandengan Tangan Lindungi Masyarakat
FOTO: Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si saat memimpin apel bersama TNI-POLRI dan Pemkab Sampang di Lapangan Wira Manunggal Wicaksana Polres Sampang

SAMPANG, LimaDetik.Com – Perkembangan sebaran masyarakat yang positif Corona Virus Desease (Covid)-19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur beberapa terakhir ini mengalami Lonjakan.

Seperti dilansir Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sampang pada selasa (22/06/2021) bahwa yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 1048 dengan rincian dirawat 29, isolasi mandiri 69, sembuh 893 dan meninggal 57. Hal tersebut merubah warna zona sebaran, yang semula hijau kini berubah kuning.

https://limadetik.com/

Melihat perkembangan tersebut, perlu dilakukan kegiatan awal pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang demi menekan masuknya varian baru Covid-19 dari Kabupaten Bangkalan ke Kabupaten Sampang dengan menggelar apel bersama TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Sampang di Lapangan Wira Manunggal Wicaksana Polres Sampang, pada Rabu (23/06/2021).

Apel dipimpin Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si dan diikuti kurang lebih 400 personil Kodim 0828 Sampang, personel BKO Brimob Mabes Polri, personil Polres Sampang dan Polsek jajarannya serta personil Dishub, Satpol PP dan BPBD Sampang

Dihadapan peserta apel, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan beberapa minggu yang lalu hampir keseluruhan wilayah Kabupaten Sampang dalam zona hijau dan mulai tadi malam semuanya masuk dalam zona kuning.

“Seperti kita ketahui bersama saat ini untuk Kabupaten Sampang tidak dalam keadaan biasa. Pandemi Covid-19 masih melanda wilayah Kabupaten Sampang” ucapnya.

Kapolres Sampang menambahkan, daya ledak dari penyebaran Covid-19 di daerah sebelah (Bangkalan-red) sangat berimplikasi kepada daerah Sampang. Dibutuhkannya kepedulian dan kesepahaman dari semua pihak dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Menyikapi kejadian-kejadian tersebut, hari ini kita melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mobilitas masyarakat sekaligus melaksanakan tes swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang sekaligus menekan masuknya virus varian baru Covid-19 dari Kabupaten Bangkalan demi melindungi warga kita dari bahayanya virus corona” terangnya.

AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si berharap, TNI, POLRI, Pemkab Sampang harus bergandengan tangan dalam menjaga Harkamtibmas Kabupaten Sampang sekaligus melindungi masyarakat dari Pandemi Covid-19.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir, mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa aman kondusif serta mari bersama kita bergandengan tangan melindungi masyarakat dari Covid-19 dengan rutin melaksanakan kegiatan bersama untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya 5M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas), serta melaksanakan melakukan 3T (testing, tracing, treatment) dan yang terpenting adalah mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dan memerintahkan kepada masyarakat untuk selalu stay at home, stay clean, stay safe dan stay healthy” pungkasnya.

(MDS/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan