https://limadetik.com/

Antisipasi Sebaran Covid-19, Kecamatan Sampang Gelar Uji Swab PCR Mandiri

  • Bagikan
Antisipasi Sebaran Covid-19, Kecamatan Sampang Gelar Uji Swab PCR Mandiri
FOTO: Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma S.STP, M.Si ketika menjalani uji swab PCR di Aula Kecamatan Sampang

SAMPANG, LimaDetik.Com – Merebaknya dan meningkatnya kasus positif Corona Virus Desease (Covid)-19 beberapa hari terakhir ini, membuat Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur melakukan langkah-langkah antisipatif menekan laju sebaran Covid-19 tersebut dengan menggelar Uji Swab PCR mandiri.

Pantauan dilapangan, Uji Swab PCR berlangsung di Aula Kecamatan Sampang pada Selasa (22/06/2021) yang diikuti 33 Staf dan Operator Kecamatan Sampang dengan melibatkan Puskesmas Banyuanyar.

https://limadetik.com/

Ketika dikonfirmasi, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma S.STP, M.Si mengatakan, mengingat kondisi sekarang dan rasa kekhawatiran karena virus yang semakin bervarian serta mobilitas dari Staf Kecamatan yang makin banyak, baik itu layanan ke desa dan adanya interaksi dengan masyarakat desa, maka hal itu menjadi beberapa alasan digelarnya giat tersebut.

“Giat ini kami lakukan demi menjaga keamanan staf Kecamatan Sampang dari serangan Covid-19. Kita mau Staf saya itu sehat semua. Ini Uji Swab PCR mandiri” ujarnya pada Selasa (22/06/2021) siang.

Yudhi melanjutkan, pihaknya meminta bantuan Puskesmas Banyuanyar guna menyukseskan giat tersebut.

“Jika nanti ditemukan ada yang Positif maka kita sarankan untuk istirahat dirumah guna melakukan isolasi mandiri’ jelasnya.

Menjawab stigma yang selama ini berkembang di masyarakat, Yudhi meyakinkan bahwa tidak merasakan sakit ketika dilakukan Swab.

“Saya 2 kali di Swab, yang saya rasakan itu gak sakit. Hanya sedikit geli aja gitu” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga iman dan imun serta berpola hidup bersih.

Tidak beda jauh dengan apa yang diungkapkan Camat Sampang, Holis asal Jalan Garuda Sampang dan Rois asal Desa Baruh (operator) juga mengungkapkan hal sama. Tidak merasakan sakit ketika dilakukan Swab.

“Geli saja, tapi gak sakit. Saya hanya ingin memastikan saja bahwa saya sehat dan tidak terkonfirmasi virus Covid-19 ini” pungkasnya.

(MDS/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan