https://limadetik.com/

Pimpin Satkorcab Banser Bondowoso, Gus Syef : Ini Hanya Penyegaran Saja

  • Bagikan
Pimpin Satkorcab Banser Bondowoso, Gus Syef : Ini Hanya Penyegaran Saja
FOTO: Penyematan Baju kebesaran Banser dari Susilo kepada Gus Syef

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Bondowoso sekarang mempunyai pimpinan baru, hal ini setelah ditetapkannya H. Syaiful Bahri Husnan sebagai Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Bondowoso.

Pria yang akrab disapa Gus Syef ini menjabat menggantikan Komandan Susilo yang sudah menjabat sekitar 3 periode, hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran terhadap organisasi itu sendiri.

https://limadetik.com/

Serah terima tongkat Komando Kasatkorcab tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Susilo dengan disaksikan oleh pengurus Banser serta pengurus harian Ansor Bondowoso.

Adapun posisi selanjutnya, komandan Susilo akan menjadi pembina Banser Bondowoso, yang tentunya tugas beliau mendidik dan mengawasi langkah-langkah kepengurusan Banser yang akan datang.

Menurut Gus Syef, penetapan Kasatkorcab Banser merupakan penyegaran saja dan itu adalah hal biasa dilakukan di beberapa organisasi.

“Penyegaran ini adalah hal biasa di organisasi Banser sebagai bentuk kaderisasi organisasi, wabil khusus sebagai bentuk kaderisasi beliau ( komandan Susilo ) kepada kami semua sebagai kadernya,” Kata Gus Syef pada Limadetik.com, Kamis (28/1/2020).

Dirinya menilai, bahwa sebenarnya tidak ada pengaruhnya Kasat diganti atau tidak karena kami semua adalah keluarga besar Banser Ansor.

“Meskipun sudah diganti tongkat kepemimpinan, kita akan selalu bersama-sama dan tentunya kita semua ingin membesarkan organisasi yang kita cintai ini” lanjut Gus Syef.

Katanya lagi, bahwa komadan Susilo adalah teladan bagi semua kader Banser.

“Karena beliau adalah sosok yg Istiqomah berjuang dan tanpa lelah membina anggotanya termasuk saya, Sampai saat ini tidak ada persoalan, kita semua akan tetap bersama-sama berjuang menjadi pasukan Ulama” terang Gus Syef.

Sementara menurut Susilo, Banser adalah salah satu di antara organisasi yg masih kokoh menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh Karena itu perlu kiranya kedepan diambil langkah-langkah untuk memggenjot kaderisasi, sekaligus penguatan-penguatan ediologi Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam rangka memperkuat eksistensi Banser sebagai pengawal Ulama dan penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yg kita cintai.

(budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan