JAKARTA,¬†limadetik.com — Jelang pengumuman secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas hasil Pilpres 2019. Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi DKI Jakarta keluarkan surat kesepakatan bersama agar semua pihak tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta Hj.Hizbiyah Rohim, MA mengatakan, pentingnya menjadi warga negara yang baik untuk senantiasa menjaga kedamaian demi tercipta persatuan dan kesatuan.

“Menjadi warga negara yang baik, tentunya sudah pasti akan membuat Negara Indonesia semakin kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” katanya, Senin (20/5/2019).

Itu sebabnya, menurut Pimpinan Wilyah Muslimat NU Provinsi DKI Jakarta ini, perlunya surat imbauan dikeluarkan bagi seluruh PC, PAC, Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU se DKI Jakarta agar semua warga Muslimat NU se DKI Jakarta bersama sama menunggu hasil keputusan KPU RI terkait penetapan hasil Pilpres 22 Mei 2019.

“Penting surat imbauan ini kami keluarkan sebagai kepedulian PW Muslimat NU DKI Jakarta agar ikut serta menunggu keputusan KPU terkairlt hasil Pilpres pada 22 Mei 2019” ujarnya.

Sementara itu, dari surat imbauan yang dikeluarkan Pimpinan Wilyah Muslimat NU DKI Jakarta telah menghasilkan beberapa butir keputusan salah satu diantaranya:

“PW Muslimat NU Pada kesempatan ini menyepakati untuk menjaga perdamaian sampai tanggal 22 Mei 2019 mendatang dan menghimbau kepada Seluruh PC Muslimat NU, PAC Muslimat NU hingga tingkatan Ranting Muslimat NU Se-DKI Jakarta untuk menghadapi pengumuman akhir hasil penghitungan Rekapitulasi Pemilu atau Pilpres oleh KPU nanti pada tanggal 22 Mei 2019 mari kita sikapi dengan dewasa, tenang, besar hati, lapang dada siapapun yang menang apapun hasilnya harus kita terima”

Surat imbauan PW Muslimat NU Prov DKI Jakarta

Senada dengan sekretaris PW Muslimat NU DKI Jakarta Dra. Yayah Ruchyati menambahkan, sejati warga Indinesia khususnya warga Muslimat NU harus bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU atas hasil Pemilu.

“Sebagai warga Negara yang baik, sejatinya kita harus tetap menghormati keputusan KPU secara resmi atas hasil pemilu 2019, dan kita harys ikut andil membuat suasana yang aman dan damai di Negeri ini” pungkasnya. (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here