PAMEKASAN, Limadetik.com — Penjabat Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bujur Barat, Mudari di ruang Paringgitan Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (19/09/2018).

Pelantikan Kades PAW tersebut diawali pembacaan surat keputusan (SK) Bupati oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Achmad Faishol dengan nomor 188/474/432.013/2018/ tentang pemberhentian Penjabat (Pj) kepala desa dan pengesahan pengangkatan kepala desa antar waktu Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar.

Selanjutnya, Pj Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin mengambil sumpah atau janji terhadap Kades PAW, Mudari dengan disaksikan wakil bupati Pamekasan terpilih, Raja’e dan Forpimka Batumarmar.

“Sumpah yang akan saudara ucapkan ini mengandung tanggung jawab kepada bangsa dan negara, bertanggung jawab untuk menjaga Pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” katanya mengingatkan.

“Yang perlu juga disadari, disamping sumpah ini disaksikan oleh diri sendiri, juga disaksikan oleh Allah SWT,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, bupati langsung mengambil sumpah atau janji kepada Kades PAW Bujur Barat, Mudari.

“Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Taufik dan hidayah-Nya, pada hari ini Rabu tanggal 19 September 2018, Penjabat Bupati Pamekasan dengan resmi melantik saudara sebagai kepala desa antar waktu, dan saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” katanya, saat membacakan kata kata pelantikan.

Untuk diketahui, pelantikan Kades PAW ini dilaksanakan setelah melalui proses pemilihan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Kepala Desa sebelumnya, Raja’e mengundurkan diri sebab mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Ra Badrut Tamam sebagai Calon Bupati Pamekasan. Kedua terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan masa bhakti 2018-2023. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here