Pj Bupati Sampang Bedah Rumah Tak Layak Huni

SAMPANG, Limadetik.com — Pj Bupati Sampang Drs.Ec.H.Jonathan Judianto M.MT setelah mendapat informasi dari media massa maupun ramai diperbincangkan dunia Maya terkait kondisi rumah Mawan warga Kebun Sare Kecamatan Omben, yang tidak layak huni akhirnya turun tangan.

Pj Bupati memberikan langsung bantuan tunai kepada Mawan, yang rumahnya roboh, disaksikan langsung oleh Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman, SH., SIK, MH, dan Dandim 0828/Sampang Letkol Czi. Ary Syahrial, SE. Selasa, (24/7/2018).

Bantuan tersebut bersumber dari Sosial sebanyak 45 Juta Rupiah tunai, untuk membangun kembali Rumah Mawan yang roboh, Pj. Bupati juga mempersiapkan Draf MoU dengan Kodim 0828/Sampang dalam membedah atau membangun kembali Rumah Mawan, tidak hanya itu Pj. Bupati juga meminta bantuan kepada pihak Polres Sampang.

PJ Bupati Sampang Jonathan mengatakan, dana tersebut dari Bantuan Sosial, mengingat rumah Mawan bukan hanya direhab akan tetapi harus di bangun total, jika diusulkan program RTLH yang anggarannya hanya 15 Juta, tidak mencukupi.

“Rumah pak Mawan bukan hanya tidak layak lagi, itu harus dibangun total, melihatnya saja kami sangat prihatin, jika hanya diusulkan ke RTLH tidak cukup untuk membangun kembali“. Katanya.

Jonathan menjelaskan akan meminta bantuan kepada Kodim 0828/Sampang dan Polres Sampang, yang nantinya akan dilakukan karya Bhakti, membangun rumah Mawan, sehingga memiliki rumah yang layak huni. Mengingat jika di bangun oleh pihak TNI dengan anggaran segitu bisa senilai lebih.

“Makanya kami menggandeng TNI, dan juga meminta bantuan Polisi, yang akan melakukan Karya Bhakti dalam membangun Rumah Pak Mawan, jika yang membangun TNI dan Polisi walau nilainya minim sama dengan nominal besar “. Ungkapnya.

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi. Ary Syahrial menjelaskan, dirinya siap membantu pemerintah, menurutnya, bertepatan di Hari HUT Korem 084/Bhaskara Jaya ke 52 dia dan Anggota Kodim 0828 akan melakukan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membangun Rumah Mawan.

“Nah ini kebetulan menyambut HUT Korem 084 ke 52, maka kami dan jajaran akan melakukan Bhakti Sosial dengan bersama-sama gotong royong membanguan Rumah Mawan, saya segera laksanakan, dan kami jajaran Kodim 0828 siap mensukseskan program pemerintah“. Imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman, mengamini kegiatan tersebut, dan dia bersama jajaran Polres Sampang siap membantu dan bersama-sama melakukan Baksos membangun Rumah Mawan.

“Kami bersama jajaran Polres Sampang, siap membantu Baksos bersama Pemerintah dan Kodim 0828/Sampang, membangun rumah pak Mawan,” katanya. (gan/hoki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here