https://limadetik.com/

PMII Rayon Al-Fanani Komisariat Unisma Peduli korban Bencana Alam

  • Bagikan
IMG 20210123 WA0101 e1611406804603

MALANG, LimaDetik.Com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau masyhur dikenal dengan PMII terkhusus rayon Al Fanani Komisariat Universitas Islam Malang melakukan aksi yang bertajuk Al Fanani Peduli.

Aksi Al Fanani Peduli ini dilaksanakan di jalan lampu merah pertigaan Blimbing Malang, tepatnya depan pos polisi, Sabtu (23/1/2021).

https://limadetik.com/

Aksi ini dilakukan untuk membantu meringkan beban musibah yang tengah dialami oleh saudara -saudara kita, baik di Kalimantan hingga Sumatera.

“Kami melakukan aksi ini untuk membantu meringkan beban yang dialami oleh saudara – saudara kita, baik di Kalimantan hingga Sumatera meski hanya sedikit” Ucap sahabat Rofiq selaku koordinator lapangan dalam aksi Al Fanani Peduli.

Selain itu aksi ini merupakan salah satu contoh kecil dari pengimplementasian nilai -nilai dasar pergerakan yang diajarkan yaitu “hablumminannas”.

“Perlu diingat bahwa aksi Al Fanani peduli adalah bentuk pengimplementasian dari salah satu empat nilai dasar pergerakan. Tauhid, Hablumminallah, Hablumminannas, Hablumminal Alam. Ini adalah contoh kecil dari hablumminannas” jelas sahabat Farhan.

Aksi ini diikuti oleh sahabat sahabati rayon Al Fanani komisariat Universitas Islam Malang yang juga ditemani langsung oleh sahabat ketua rayon Al Fanani yaitu sahabat Muniman.

“Aksi Al Fanani peduli ini tidak luput dari peran serta ketua rayon Al Fanani yang terjun bersama dengan rasa peduli dan berharap dapat berbagi untuk kebermanfaatan bersama” tuturnya.

Sedikit tambahan info bahwa Aksi Al Fanani Peduli juga melakukan open donation melalui dua nomor rekening, “Aksi Al Fanani Peduli ini juga dilakukan melalui open donation yang dapat di transfer melalui rekening BNI atas nama Ayu Dwi Wulandari 0799929500 dan rekening BRI atas nama Putri Hanifah 1259-01-005934-50-5 yang telah disebar melalui pamflet” tandas sahabat Muniman.

[rofiq/yd]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan